SOROTKEADILAN | Kamis, 17 Januari 2019

Anjungan Kalimantan Selatan Berpartisipasi Pada Acara Indonesia Beautiful Diplomatic Luncheon


SorotKeadilan.com Jakarta, 15-Januari-2019

 

Anjungan Kalimantan Selatan turut berpartisipasi pada acara Indonesia Beautiful Luncheon, yang bertempat kembang Goela Restaurant, Jenderal Sudirman, Nomor Kavling 47-48, Karet Semanggi, Jakarta Selatan. Selasa, 15/01/19

 

Raudati Hildayati, ST., M. Eng Selaku Kasubbid Promosi Dan Anjungan Daerah Mengatakan Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Melalui Subbidang Promosi Anjungan Daerah Menghadiri dan berpartisipasi pada undangan yang disampaikan oleh Yasmin Fachir Istri Wamenlu Republik Indonesia pada acara Indonesia Beautiful Diplomatic Luncheon, bertempat di Kembang Goela Restoran. 

 

Pada kesempatan ini, badan penghubung pemerintah provinsi kalimantan selatan  menampilakan tarian khas daerah, Tari Baksa Kembang di sesi pembukaan acara, juga menggelar bazar sebagai wujud fungsi fasilitasi promosi.

 

Adapun jenis-jenis potensi daerah yang dipamerkan melalui bazar tersebut antara lain, kerajinan tangan hasil dari usaha kecil dan menengah dari para pengrajin yang ada di Kalimantan Selatan, diantaranya kain sasirangan, batu permata kerajinan, dan anyaman rotan.

 

"Harapan kami promosi akan terus berlanjut pada kesempatan-kesempatan baik melalui kementrian-kementrian ataupun lembaga-lembaga lainnya, mudah-mudahan dengan ini bisa memperkenalkan potensi kalimantan selatan baik tingkat nasional dan internasional," tutur Raudati Hildayati.

 

Izzati Mulia Fardani,SE Selaku Fasilitator Promosi Anjungan Kalimantan Selatan pada kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukurnya atas sukses dan lancarnya kegiatan ini.

 

"Izzati Mulia Fardani,SE sebagai fasilitator promosi pada Anjungan Kalimantan Selatan tentunya sangat bangga, anjungan kalimantan selatan bisa menjadi salah satu jembatan bagi provinsi kalimantan selatan untuk dapat membantu mempromosikan seni budaya dan potensi yang dimiliki oleh kalimantan selatan," kata Izzati.

 

"Tidak hanya di tingkat nasional bahkan besar harapan kami ke depan agar kami dapat mempromosikan potensi daerah kalimantan selatan di tingkat internasional dan pada kegiatan Indonesia Beautiful Diplomatic Luncheon ini kami juga dapat melihat seberapa besar ketertarikan orang-orang dari berbagai negara terhadap seni budaya, potensi serta produk unggulan daerah kalimantan selatan," lanjutnya. 

 

Dan Alhamdulillah, masih kata Izzati, mereka sangat menyukai mulai dari persembahan tari daerah Kalimantan Selatan yaitu tari Baksa Kembang, Pakaian Adat, kuliner khas Kalimantan Selatan, Kain Sasirangan khas kalimantan selatan, pernak pernik aksesoris dari batu-batuan serta rotan dan lain sebagainya.

 

Izzati  juga mengharapkan agar seni budaya, potensi alam dan wisata kalimantan selatan serta produk-produk unggulan Kalimantan Selatan bisa semakin mendunia.

 

(Andaka).

similar news

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Popular