SOROTKEADILAN | Jum`at, 31 Juli 2020

Masjid Babussalam Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Iduladha 1441 H


 

Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Pelaksanaan sholat Iduladha 1441 H di Masjid Babussalam, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara menerapkan protab protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan membatasi jumlah orang hingga 50 %, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

"Sekarang ini pandemi COVID-19 cepat menyebar dan berimbas terhadap berbagai hal termasuk di tempat ibadah. Meskipun ada perbedaan namun esensinya tetap sama. Saya ajak semua elemen untuk saling bahu membahu menghadapi cobaan dan ikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat melaksanakan sholat Iduladha di Masjid Babussalam, Jumat (31/7).

Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia sebagai musibah yang harus diterima dan berjuang bersama melawan COVID-19 dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa harus menerimanya dan semakin mendekatkan diri serta memohon ampunan kepada Allah SWT seraya memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir," tuturnya.

Sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan warga sekitar melaksanakan sholat Iduladha 1441 H berjamaah di Masjid Babussalam dengan khotib yaitu KH.Noer Alam Bachir yang memberikan khutbah tentang memahami eksistensi diri manusia.

Sedangkan hasil pengumpulan hewan kurban di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara berjumlah 29 sapi dan 32 kambing. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyalurkan hewan kurbannya semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dan memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan," ujar Sigit.

(Diana)

Popular