SOROTKEADILAN | Selasa, 01 September 2020

Ada Apa Dengan Serda Nasrulloh Babinsa Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara

Ada Apa Dengan Serda Nasrulloh Babinsa Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara

Sorotkeadilan.com,- Koramil 2203 Warung Kiara Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Kpt Inf Dikdik Koramil 2203 Warung Kiara, terus lakukan Komunikasi Sosial dengan dibarengi tindakan nyata berjalan bersama berbagai warga masyarakat di wilayahnya.

"Hari ini, Selada 01 September 2020, Serda Nasrulloh Babinsa Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara bersama berbagai elemen warga masyarakat sedang melaksanakan giat kerja bakti," kata Kpt Inf Dikdik Koramil 2203 WarungKiara, Selasa 01/09/2020.

Lanjut Danramil Kpt Inf Dikdik, warga masyarakat dari berbagai unsur kerja bakti membersihkan fasilitas umum, yaitu sarana olah raga di Kp Sukaharja Rt 003/06, hal itu untuk menumbuhkan kembangkan tali persaudaraan dan memupuk persatuan dan kesatuan, dengan di motori Babinsa Serda Nasrulloh.

Kegiatian-kegiatan seperti gotong royong atau kerja bakti, harus terus di terapkan terlebih di era modern ini dan serba digital, yang cendrung lebih individualistis.

Dengan kerja bakti dan atau gotong royong bagi Koramil 2203 Warung Kiara adalah sebagai metode atau cara komunikasi sosial untuk menghindari sikap individualistis itu sendiri.

Banyak yang bisa diambil seperti pelajaran dan hikmah kerukunan dala kerja bakti dan gotong royong, diantanya bisa menciptakan kehidupan sosial yang harmonis di tengah-tengah moderinsasi jaman yang begitu cepat.

Kpt Inf Dikdik juga menyampaikan, bahwa warga masyarakat merasa senang dan terbantu dan saling membantu dengan sistem gotong royong atau kerja bakti.

Apalagi yang dikerja baktikan adalah tempat atau fasilitas umum di wilyah itu sendiri, warga masyarakat akan merasa lebih tanggung jawab atas fasilitas tersebut.

"Serda Nasrulloh, selaku Babinsa wilayah desa tersebut, serta Babinsa-Babinsa Koramil 2203 Warungkiara lainnya selalu berperan aktif menjalin komunikasi sosial dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan wilyah yang aman, nyaman, serta penuh dengan kerukunan antar sesama," pungkasnya.
Sorotkeadilan.com (ARS).

Popular