SOROTKEADILAN | Selasa, 10 September 2019

IPM Jakarta Utara Mengikuti Kegiatan Pemantapan Lader Bela Negara Angkatan II.


IPM Jakarta Utara Mengikuti Kegiatan Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan II.

Bogor -  Sorotkeadilan.com

Bidang Kesatuan Bangsa Dan Politik ( Kesbangpol ) wilayah administrasi Jakarta Utara kembali mengadakan kegiatan pemantapan kader bela negara angkatan II yang di laksanakan di Rizen Premier Hotel, Bogor, 10 - 12/09/2019.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang mencintai NKRI dan menjaga keutuhan bangsa dalam membela negara Republik Indonesia.

Menurut panitia pelaksana kegiatan pemantapan kader bela negara angkatan II, pelatihan ini rutin diadakan dalam rangka melaksanakan program pemda DKI khususnya di wilayah Jakarta Utara oleh Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  wilayah Administrasi Jakarta Utara yang menjadi program maju kotanya bahagia warganya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pemateri pemateri terbaik yang memahami dasar dasar dalam membela kedaulatan NKRI.

Beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)  yang mengikuti kegiatan ini diantaranya adalah IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH (IPM) Jakarta Utara yang diwakili oleh ketua PD.IPM , Salwa dan Bendaharanya, Ani serta 4 orang kader-kader IPM lainnya.

Mereka sangat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Selain menambah saudara, menambah wawasan dalam menjaga NKRI.

"Dengan ada nya kegiatan ini bisa membangun kesadaran khusus nya para pelajar dalam membela negara indonesia. Baik dari sisi prestasi dll.," Ujar Salwa.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan pelajar bagaimana perjuangan para pahlawan yang mempertahankan kedaulatan negara sebagai pelajar dan pemuda hanya menjaga NKRI dengan baik," kata Ani.

Salah satu pemateri yang mengisi pada materi I kasatreskrim polres jakarta utara  Pujiyarto SH,MH menyampaikan bahwa sebagai warga negara kita wajib menjaga NKRI khususnya wilayah Jakarta Utara.

"Karena itu masalah keamanan adalah tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.

(Kontributor:Zaky).

similar news

Apel Rakyat ‘’Indonesia Membangun Desa’’

Tegal-Sorotkeadilan.com, Dari isi Visi Indonesia yang disampaikan oleh presiden Jokowi Dodo kita dari PosRaya (Posko Relawan Rakyat) suatu organisasi Relawan Strategis pada saat pilpres 2019, terge...

Lintas Padepokan TTKDH, Milad 66 Tahun PS TTKDH 

Lintas Padepokan TTKDH, Milad 66 Tahun PS TTKDH Sorotkeadilan.com Dalam Rangka merayakan dan memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 74 Tahun serta Milad PS TTK...

Menelisik Penggunaan Dana Desa Patani Takalar, Ratusan Juta Jadi Temuan Korupsi ? 

Menelisik Penggunaan Dana Desa Patani Takalar, Ratusan Juta Jadi Temuan Korupsi ? Takalar - Sorotkeadikan.com. Desa Patani yang merupakan salah satu wilayah di...

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

Popular