SOROTKEADILAN | Senin, 30 September 2019

PELANTIKAN ANGGOTA DPRD DOMPU PRIODE 2019-2024 DICEDARAI AKSI DEMO.


Dompu-Sorotkeadilan.com,

Rapat paripurna anggota DPRD Dompu, dalam rangka pelantikan dan sumpah jabatan anggota DPRD Dompu priode 2019 - 2024 berlangsung hikmat dan lancar.
Acara tersebut dihadiri oleh 30 anggota DPRD yang baru maupun yang lama, Bupat Dompu H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati, unsur Pimpinan FKPD, Kepala Dinas instansi, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Pimpinan Partai Poltik, Ormas Pemuda dan Perempuan serta insan media Pers dan tamu undangan lainya.
Sidang Paripurna anggota DPRD tahun 2019 di laksanakan pada hari senin 30/9/19 yang berlokasi di lapangan beringin kantor Bupati Dompu.
Sejatinya pelaksanaan pelantikan anggota DPRD kerap di laksanakan dihalaman kantor DPRD sebdiri, tapi tahun ini di upacara pelantikan di laksanakan ditempat yang lain dengan alasan tekhnis, berhubung saat ini kantor DPRD Dompu sedang direnovasi ucap Ex Ketua DPRD Dompu, Yuliaddin S.sos pada saat membuka palu sidang Paripurna anggota DPRD tahun 2019 ini.
Prosesi pelaksanaan pelantikan yang sedianya sesui jadwal undangan di gelar pukul 09.00 wita namun molor dan baru bisa dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita dan acara berlangsung meriah dan aman.
Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dibacakan oleh Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin. " Rasa syukur Kepada Allah SAW karena pada hari ini senin, 30/9/19 pelantikan anggota DPRD Dompu bisa dilaksanakan dilapangan terbuka seperti ini yang dihadiri oleh ratusan undangan, baik dari pejabat pemerintahan maupun seluruh elemen masyarakat Dompu.
Lanjut HBY semoga segenap anggota DPRD yang baru ini bisa melaksanakan tugus dan fungsinya dengan baik dan amanah sesui harapan masyarakat bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu).
DPRD merupakan mitra pemerintah di Daerah yang yang dalam kolaborasi fungsinya untuk bersama sama dalam membangun Kabupaten Dompu kearah yang lebih baik serta mendorong percepatan program pambungan Gemilang NTB, baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, Industri dan pertambangan, ekonomi, pariwisata dan sektor Pertanian pada umumnya.
Tugas anggota DPRD yang baru ini sangatlah berat karena masih ada beberapa PR anggota lama yang harus diselesaikan dengan baik.
Kinerja anggota DPRD yang lama merupakan barometer yang berharga bagi anggota DPRD yang baru dengan harapan kinerja anggota DPRD yang baru akan lebih baik lagi.
Sesui peraturan perundang undangan yang berlaku masa jabatan anggota DPRD hanya lima tahun sejak dilaksanakan palaintikan dan sumpah jabatan oleh Ketua pengadilan Negeri Dompu.
Kemudian para anggota DPRD yang lama saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi dan kinerjanya selama ini semoga amal baik yang diperbuat selama ini mendapat ganjaran pahala yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan maaf bila kemitraan selama ini di temukan hal hal yang kurang berkenan di hati dan selamat kembali sebagai rakyat sipil biasa karena pada prinsipnya jabatan anggota DPR berasal dari rakyat maka setelah selesai akan kembali ke rakyat pula, ucapnya.
Usai dilaksanakan pelantikan dan penyumpahan 30 anggota DPRD Dompu yang baru suasana yang awalnya bahagia dan haru dan berubah menjadi panas, karena diwarnai oleh aksi Demo solidaritas yang dipertunjukan sekelompok mahasiswa dan masyarakat Dompu.
Aksi Demontrasipun berjalan aman dan Damai dengan menyampaikan beberapa butir tuntutan yang disampaikan khusus sebagai kado annggota perlemen Daerah yang baru. dan aksi demo dikawal ketat oleh aparat kepolosian Resort Dompu dan anggota keamanan lainya.
Acarapun berakhir pukul 11.00 wita dan berjalan aman dan kondusif. "Selamat menjalankan tugas untuk anggota Legislatif baru semoga amanah dan sukses".

 

rdw ddo

similar news

Apel Rakyat ‘’Indonesia Membangun Desa’’

Tegal-Sorotkeadilan.com, Dari isi Visi Indonesia yang disampaikan oleh presiden Jokowi Dodo kita dari PosRaya (Posko Relawan Rakyat) suatu organisasi Relawan Strategis pada saat pilpres 2019, terge...

Lintas Padepokan TTKDH, Milad 66 Tahun PS TTKDH 

Lintas Padepokan TTKDH, Milad 66 Tahun PS TTKDH Sorotkeadilan.com Dalam Rangka merayakan dan memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 74 Tahun serta Milad PS TTK...

Menelisik Penggunaan Dana Desa Patani Takalar, Ratusan Juta Jadi Temuan Korupsi ? 

Menelisik Penggunaan Dana Desa Patani Takalar, Ratusan Juta Jadi Temuan Korupsi ? Takalar - Sorotkeadikan.com. Desa Patani yang merupakan salah satu wilayah di...

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

Popular