SOROTKEADILAN | Senin, 14 Oktober 2019

TIGA ANGGOTA POLRES DOMPU DIPECAT TIDAK HORMAT.


Dompu-Sorotkeadilan.com,

Profesionalitas kinerja di institusi Kepolsian Negara Republik Indonesia mutlak untuk dilaksanakan dengan baik dan sungguh sungguh, pasalnya paradigma Kepolisian sekarang sudah berubah dengan era sebelumnya.
Sejalan dengan itu, Polisi Resort Dompu menggelar upacara Pemberhentian tidak hormat terhadap tiga anggota Kepolisian yang melanggar sumpah dan janjinya sebagaimana yang diatur dalam undang undang Kepolisian Republik Indonesia.
Prosesi upacara PTDH dan pemberian Reward dan Punishment Personil Polres Dompu yang berprestasi serta anggota yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, pada hari senin 14/10/19, pukul 07.00 Wita yang bertempat di lapangan apel Mako Polres Dompu.
Upacara tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resort Dompu AKBP. ERWIN SUWONDO SIK, MIk.
Upacara PTDH yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan personil yang berprestasi di hadiri pula, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK. MIK, Wakapolres Kompol Nurddin Senang, PJU Polres Dompu, Kapolsek dengan jajaran Polres Dompu, pelton Sat. Sabara, pelton Sat. intelkom serta sat. Reskrim dan Pelton gabungan Sat. Lantas Polres Dompu.
Acara selanjutnya adalah pemberian reward anggota Babinkantibmas yang berprestasi antara lain. Bripka Erdan Babinkantibmas Desa Doro Melo Kecenatan Mangge Lewa, dan Brigadir Irfan Setyawan Babinkantibmas Desa Serakapi Kecematan Dompu. Kemudian anggota Babinkantibmas yang menerima Punishment masing masing, Bripka Hasan Basri yang diwakili oleh Kapolsek Mangge Lewa Ipda Ramli SH, dan Bripka Hermawan anggota Babinkambtimas Desa Matua Kecematan Woja Kabupaten Dompu.
Orang nomor satu di jajaran Polres Dompu menyampaikan beberapa point dalam amanatnya, terkait pemberian reward dan Punishment ini merupakan program dan atensi pimpinan dari Kapolda maupun Kapolri.
Selanjutnya Kapolres menyatakan, kita sudah sepakat melalui rapat tingkat pimpinan sepolres Dompu bahwa apabila ada anggota yang tidak bisa menjalankan tugas dengan baik maka kita sepakat untuk memutasikannya ke tempat yang dia tidak suka.
Selanjutnya ucap Erwin, pemberhentian tidak secara hormat (PTDH) kepada beberapa anggota yang melanggar aturan dan kode etik Kepolisian antara lain Briptu Herman, Bripda Bambang dan Bripda Sigit Kamseno dimana pimpinan kita tidak menginginkan hal tersebut sehingga untuk ke depannya semoga tidak akan ada lagi pemberhentian seperti ini, lanjut menyikapi situasi yang berkembang saat ini seperti yang dialami oleh Menkopolhukam, mari kita selalu waspada dan menjaga diri dan bagi anggota yg terlibat pengamanan agar selalu fokus terhadap obyek pengamanan yan arif dan saya berharap kepada rekan rekan anggota polres Dompu agar memonitoring dengan baik pada hari pencoblosan Pilkades serentak karena sangat rawan adanya penjudian dan hal itu sangat menimbulkan kerawanan yang besar serta yang lebih penting untuk diperhatikan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan tes urin terhadap anggota semoga kita tidak terjerumus dengan Narkoba, kerena obat itu akan merusak diri kita sendiri, harapnya.
Acara tersebut berjalan lancar dan aman sekalipun personil yang di PTDH tidak hadir dalam upacara yang dimaksud.

 

rdwddo

Popular