SOROTKEADILAN | Jum`at, 23 Oktober 2020

Cara Unik Polsek Pekat Menjaring Pelanggar Prokes Covid 19.

Kapolsek Pekat memberikan hukuman Push up terhadap pelanggar Prokes Covid 19.

Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Kepolisian sektor Pekat Polres Dompu melakukan cara unik dalam menjaring pelanggar protokol Covid19. Selama ini pada umumnya hanya dilakukan penghadangan pengendara di jalan raya dalam bentuk operasi yustisi, Namun ada trik baru pihak Polsek Pekat melakukan dengan berjalan kaki mendatangi tempat tempat keramaian seperti pasar, Kantor Bank dan instansi pemerintah yang berada di kecamatan Pekat.tutur Kapolsek Pekat melalui Paur Subag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofian Hidayat S.Sos dan diikuti 6 orang personelnya, menjaring pelanggar dan kepada pelanggar diberikan hukuman sosial berupa Push up.

Dalam keterangan Persnya Kapolsek menjelaskan" Dengan masih tingginya resiko tertular Covid19, Operasi seperti ini dirasa perlu untuk dilaksanakan demi meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap standar kesehatan covid19." Ungkapnya.

"Kami sengaja melaksanakan tidak hanya di jalan raya, namun kami mendatangi beberapa objek yang merupakan tempat keramaian masyarakat seperti pasar, Bank dan juga Instansi pemerintah,karena saya rasa lebih efisien dengan cara seperti ini" bebernya.

Sembilan orang pelanggar yang terjaring dalam hunting tersebut dan kesemuanya mendapatkan Hukuman, serta diberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi standar kesehatan covid19.

(rdw ddo)

Popular