SOROTKEADILAN | Sabtu, 21 November 2020

BKTM Gandeng Toma Tolokalo, Sosialisasikan Pilkada Damai dan Sehat.

Anggota BKTM sedang bersma warga Desa Tolo Kalo.

Sorot keadilan.Com,- Dompu, Untuk mewujudkan Pemilukada yang damai dan sehat, Babinkamtibmas Desa Tolokalo Polsek Kempo Briptu I Nengah Todiyana bersama Tokoh masyarakat melaksanakan sosialisasi dan himbauan terhadap warga binaannya di Dusun Kesi, Jumat (20/11/2020) pagi.

Menurut Briptu I Nengah Todiyana berikan
sosialisasi dan pemahaman kepada warga bagaimana berpolitik yang sehat dan tidak dijadikan alat politik oleh oknum atau kelompok tertentu untuk kepentingan mereka sendiri. Paparnya.

"Gunakan hak pilih kita secara sehat dan sesuai dengan hati nurani tanpa di pengaruhi oleh orang lain," imbuhnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menegaskan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh berita berita hoax serta menghindari dan menolak politik transaksional atau uang karena dapat merugikan masa depan daerah ini. Terangnya.

"Manfaatkan hak suara kita sebaik-baiknya jangan sampai suara kita dibeli sehingga dapat merugikan kita sendiri," arahnya.

Dalam kesempatan itu pula disampaikan bahwa di dalam memberikan aspirasi dan hak pilih dalam Pemilukada agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan massa.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 sehingga kita dan orang lain akan tetap sehat dan bebas dari terpaparnya virus Corona," bebernya.

Himbauan yang telah disampaikan mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat khususnya di Dusun Kesi, pasalnya, peran Polri di dalam memberikan pemahaman terkait Pilkada Damai dan sehat serta disiplin menerapkan prokes Covid 19, guna terhindar dari penyebaran virus carona 19. Pungkasnya.

 

Rdw ddo.

Popular