SOROTKEADILAN | Senin, 22 Februari 2021

Nekat Garong HP, IM Warga Baka Jaya di Glandang Ke Mapolres Dompu.

Saat pelaku di tangkap di rumahnya sendiri.


Sorotkeadila.com. Dompu, Aksi tindak pidana kejahatan pencurian dan pemberatan ( Curat) di wilayah hukum Polres Dompu akhir akhir ini marak sekali.

Terbukti Puma Team Satreskrim Polres Dompu, kembali sukses mengamankan pria berinisial IM umur 30 tahun warga Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Iptu Ivan Roland Criestofel STK Kasat Reskrim Polres Dompu via Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah keterangan persnya belum lama ini mengatakan.

IM diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) satu unit Hand phone( HP) milik korban bernama YN (24) tahun perempuan asal Dusun O'o Barat, Desa O'o Kecamatan Dompu.

Pelaku ditangkap lantaran menggasak 1 (satu) unit Handphone milik korban sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/K/73/II/2021/NTB/Res Dompu/Res Dompu, Tanggal 19 Februari 2021. Papar Kasat.

Kemudian terduga pelaku diringkus di rumahnya, di Dusun Worobaka Desa Baka jaya Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu tampa ada perlawanan.

Dari keterangan awal korban, usai menggunakan hand phone, korban meletakkan Handphone di atas meja kasir. Lalu korban beranjak untuk melayani pembeli di tokonya.ucap dengan nada sedih.

Namun tak berapa lama ketika ia membalikkan badan untuk mengambil Handphone, ternyata handphone sudah raib di ambil pelaku. Selanjutnya Korban histeris dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Dompu untuk ditindaklanjuti.ungkapnya

Menyikapi laporan itu sesuai prosudur Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Ivan Roland Christofel, STK., memerintahkan Tim Puma yang dipimpin oleh Katim Aipda Zainul Subhan untuk segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.terang abang Ivan familiar di sapa Kasat reskrim Polres Dompu.

Saat dilakukan penyelidikan di Tempat Kehadian Perkara untung saja ada Instalasi CCTV di samping kios korban, sehingga petugas dapat dengan mudah mengumpulkan informasi dan mengenali ciri ciri identitas terduga pelaku serta modus yang ia pakai saat beraksi.jelasnya.

Wajah dan ciri pelaku sudah di ketahui secara pasti dan kuat oleh petugas guna dilakukan penangkapan. Tegasnya.
Setelah mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku, dalam waktu kurang dari 24 jam, tim berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti berupa Handphone Merk Oppo Type A37 warna gold.

Selain itu, Tim juga menyita 1 (satu) mobil Merk Honda Type Jazz yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Pelaku ditangkap tak berkutik saat ia berada di rumahnya, Dusun Worobaka, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Dompu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut sesuau prosudur hukum yang berlaku.

Atas perbuatan jahatnya pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara dan ancaman hukuman ini sudah sesuai dengan perbuatanya, agar pelaku bisa jera. Pungkasnya.

Rdw. Ddo.

Popular