SOROTKEADILAN | Senin, 22 Februari 2021

Lepas II B Dompu Deklarasi Pencanangan Zona Integritas WBK, WBBM Dan Janji Kinerja di Capai tahun 20

Penandatangan kerja sama Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani. di Saksikan Kalapas II B Dompu NTB.

Sorotkeadilan.com. Dompu, Reformasi birokrasi dan kinerja yang gaungkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia memberikan semangat baru bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Dompu guna mencapai target kinerja yang lebih baik.

Seiring perjalanan waktu Kantor Wilayah Hukum dan HAM Propinsi Nusa Tenggara Barat liwat satuan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Dompu menggelar Deklarasi janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi( WBK ) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ).

Acara tersebut berlangsung di lapangan apel Lembaga Pemasyarakatan II B Kabupaten Dompu pada hari Sabtu ( 20/02/2021 ) di mulai sekitar pukul 08.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu di wakili Asisten I Administrasi Pemerintahan burhanuddin SH,Kapolres Dompu di wakili Wakapolres, Kejari Dompu, Dandim 1614 di Wakili Pasi Intel, Ketua PN Dompu Muchlas SH MH, Kepala BNN Bima pejabat mewakili Kakanwil Hum dan HAM Propinsi NTB Haris Maryanto AK SH MH bersama Kepala Devisi Administrasi, Kadiv Imigrasi, Kadiv Pelayanan Hukum dan Kadiv Lembaga Pemasyarakatan serta beberapa stafnya.

Rangkaian acara tersebut di lanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan aparat penegak hukum serta pengukuhan satuan operasional kepatuhan internal ( Satops Patnal ) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, H. A Halik SH, membacakan janji kinerja yang di capai untuk tahun 2021, sebagai aparatur sipil negara kementrian hukum dan hak asasi manusia menyatakan untuk melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja serta action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran, memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, menjadi abdi masyarakat dengan jujur, amanah dan terpercaya, mengembangkan diri menjadi aparatur sipil negara kementerian hukum dan hak asasi manusia yang tangguh, terampil, dinamis dan adaptif melalui implementasy corporate university, mengembangkan sinergisitas dan kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bingkai empat pilar kebangsaan, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan good governance dan mewujudkan zona integritas menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi ( WBK )dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ).ucap Kalapas dengan tegas.

Selanjutnya Kejari Dompu dalam sambutan singkatnya, pertama tama menyampaikan puji syukur pada Tuhan yang maha Esa bahwa di pagi hari ini kita masih di berikan waktu dan kesempatan untuk bertemu guna bersama sama menghadiri acara Deklarasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi( WBK )dan wilayah birokrasi bersih dan melayani ( WBBM ).lanjutnya zona integritas ini adalah predikat yang sangat di idam idamkan dan dambaan oleh satuan kerja karena kita tau ini rol model atau Grend desain reformasi birokrasi tahun 2020 - 2025 dan zona integritas ini merupakan kebutuhan dan tuntutan di semua lini satuan kerja.dan saat ini lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu telah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Langkah yang baik ini kita dukung dan sport bersama sama agar memberikan konstribusi yang positif untuk pembangunan sumber daya manusia manusia di Daerah Kabupaten Dompu wilayah propinsi NTB khususnya dan NKRI pada umumnya. di tambahkan Kejari, Zona Integritas ini sebagai semangat baru untuk memberikan contoh yang terbaik dalam membawa perubahan di masing masing satuan kerja dengan hasil kinerja yang ikhlas, jujur, profesional dan akuntabel, niscaya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Daerah Kabupaten Dompu. Selain itu zona integritas ini merupakan rul model atau contoh kinerja yang lebih baik untuk melayani kebutuhan dan tuntutan masyarakat era sekarang. Upaya ini harus memberikan perubahan yang signifikan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Dan saya mengucapkan selamat kepada Kementrian Hukum dan Ham jajaran lepas kelas II B Dompu yang sudah mencanangkan zona integritas ini semoga sukses dan berhasil dalam capaian kinerja ke arah perubahan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Harap Kejari Dompu.

Kemudian sambutan Kakanwil Hukum dan HAM Propinsi Nusa Tenggara Barat dengan singkat menyampaikan, syukur alhamdulillah di pagi menjelang siang ini kita masih di berikan kesempatan sehingga kita bisa bertatap muka guna menghadiri acara Deklarasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Kemudian ucap Kakanwil Hukum dan HAM, saya bangga bisa hadir di LP Dompu karena saya datang hari ini di dampingi tim work saya yang luar biasa hebat masing masing Kadiv Administrasi, Kadiv Imigrasi, Kadiv Pelayanan Hukum dan Kadiv Lapas, karena setiap kuker saya selama ini tidak selengkap seperti hari ini.ucapnya.

Kemudian terkait over kapasitas di Lapas II B Dompu ini sebagaimana yang di pertanyakan oleh teman teman wartawan, untuk sementara ini kita siasati dengan mengefisienkan ruangan sel yang ada ini dulu dan insyaalah kami mengupayakan penambahan kapasitas pembangunan ruangan sal di lapas ini, dan hal ini kita butuh proses, waktu dan anggaran yang cukup untuk di usulkan ke pemerintah Pusat.dalih Kakanwil Humham Propinsi NTB.

Selanjutnya kata Haris, hari ini saya lebih bangga lagi ketika saya sampai di halaman depan Lapas ini keadaannya sudah bersih dan rapi serta suasananya sejuk dan nyaman mulai dari luar sampai di dalam Lapas ini.ucapnya.

Lebih jauh Haris menyampaikan, hari ini kita sudah mendeklarasikan zona integritas menuju Wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani serta Kalapas sudah membacakan enam butir janji kinerja tahun 2021 tersebut.

Untuk itu janji yang sudah di bacakan tersebut bukan hanya untuk di ucapkan tapi harus di pahami dan di hayati untuk di laksanakan dengan sebaik baiknya. Karena janji yang di ikrar kan itu sudah di dengar dan saksikan oleh semua orang yang hadir saat ini.terangnya

Yang terpenting saat ini kata Haris, jangan pernah malu kalau di bilang kita pelayan masyarakat dan kita harus mampu menunjukan kinerja yang baik dan ikhlas untuk masyarakat Dompu khususnya dan NKRI pada umumnya.di dadamu tanamkan jiwa merah putih insyaallah kinerja kita akan tetap baik dan berhasil dengan berpedoman pada empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.harapnya.

Kemudian acara berakhir pada pukul 11 20 Wita dan di lanjutkan foto bersama dan santap siang bersama dan acara tersebut berjalan lancar, aman dan sukses. Pungkas.

 

Rdw.ddo

Popular