SOROTKEADILAN | Kamis, 05 Desember 2019

Taman Impian Jaya Ancol Meluncurkan Wahana Permainan Baru "Mola-Mola"


Sorot Keadilaan.Com.- Jakarta,- Menyambut pekan liburan akhir tahun Taman Impian Jaya Ancol tengah mempersiapkan berbagai inovasi baru. Beragam fgasilita baru serta wahana permainan baru telah dipersiapkan demi memeriahkan serunya liburan di penghujung tahun 2019.

Salah satu unit rekreasi yang segera meluncurkan wahana permainan baru adalah Ocean Dream Samudra. Destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap ini untuk pertama kali akan mempersembahkan wahana roller coaster yang dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga.

Wahana baru yang bernama Mola-Mola Jet Spinner ini adalah sebuah kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta dengan 4 dudukan berkapasitas 20 orang. Keunikan setiap kereta ini dapat berputar 360 derajat selama permainan berlangsung.

Hal ini akan memberi sensasi yang dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur di ketinggian 8,5 m.

Mola-Mola yang dilengkapi dengan lampu warna warni dengan desain corak warna kuning dan ungu ini dapat dinikmati oleh pengunjung Samudra mulai 4 Desember 2019. Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure.

Selain Mola-Mola, wahana baru Samudra yang terlebih dahulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi, dan Karausel.

Dalam rilisnya PT. Ancol Pembangunan Jaya Ancol Tbk juga tengah mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of Thr Sea.

VP Sea World & Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto dalam sambutannya menjelaskan, wahana baru Mola-Mola Jet Spinner ini berasal dari nama ikan "Sun Fish", ikan terbesar yang menyelam sampai 120 meter ke dalam laut.

"Diilhami dengan Mola-mola karena sebagai cikal bakal Ancol kedepannya menjadi maritim park dan akan direalisasikan pada 2020 yang diinspirasi oleh Ciputra," kata Rika dalam peluncuran wahana baru ini di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 4/12.

Jet Spinner (Spinning Coaster), lanjutnya, ini didatangkan dari Italia yang bisa di setel sampai 9m/second.

"Ancol sudah siap menyambut natal dan tahun baru," ujarnya.

Dalam rangka peluncuran perdana ini pihak Ancol juga mengundang ratusan anak yatim yang berasal dari beberapa yayasan anak yatim di wilayah Jakarta.

Rika dalam sambutannya juga mengajak para hadirin untuk mencoba Mola-Mola dan wahana lainnya yang baru diluncukan seperti Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi, dan Karausel.
(Darman).

Popular