SOROTKEADILAN | Jum`at, 14 Agustus 2020

Letkol Arm Suyikno S Sos Kodim 0622 Kab Inginkan Maysrakat Sejahtera Dengan Potensi Yang Ada


Sorotkeadilan.com,- Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Korem 061/Suryakancana, Kodam III Siliwangi, Mabes TNI. Letkol Arm Suyikno,S.Sos (Dandim) Kodim 0622 inginkan warga masyarakat sejahtera dengan memaksimalkan potensi yang ada terutama di wilayah Kabupaten Sukabumi ini dengan sumber daya alam yang melimpah.

Ketahanan pangan yang di gelorakan dan menjadi program kerja pemerintah, disambut baik oleh Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Dengan program percontohan Kodim 0622 baik pertanian, perikanan, perkebunan, yang mulai di aplikasikan di setiap desa, adalah sebagai pemicu dan mendorong warga masyarakat untuk olah potensi yang ada dalam meningkatkan produktivitas, Kreativitas, serta dibarengi inovasi-inovasi dalam pamasarannya.

Menurut Letkol Arm Suyikno,S.Sos, yang menjabat sebagai Dandi Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, melihat, bahwa potensi untuk sejahtera itu sangat ada dan nampak, tinggal bagaimana kita mau menekuni, menggeluti, serta menjadikan potensi itu sebagi mata pencaharian yang bisa mendongkrak perekonomian di wilayah masing-masing.

"Disini, Di Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu, kami membuat kolam percontohan ikan bawal, dimana warga masyarakat bisa belajar, dan menekuni tentunya, dari mulai A sampai Z nya," kata Letkol Arm Suyikno,S.Sos., pada sorotkeadilan.com disela-sela kesibukannya Jum'at 14/08/2020.

Masih kata Letkol Arm Suyikno,S.Sos., disini kami tanami ikan bawal 6000 ekor kurang lebih, agar masyarakat bisa sama-sama membudidayakan, apalagi Palabuhanratu sumber ikan laut, nah untuk ikan tawarnya juga mesti ada sentralnya.

"Dengan meningkatkan dan maksimalkan potensi yang ada, kami yakin kesejahteraan masyarakat juga akan lebih meningkat lagi, kuncinya ya itu tadi, sabar, tekun, dan tentu semangat juang yang tidak kendor pastinya," jelasnya.

Letkol Arm Suyikno,S.Sos., sangat berharap, warga masyarakatnya bisa terus meningkatkan kemandiriannya, sambungnya, "kami sudah buatkan percontohan-percontohan, tentunya kami berharap program ini di serap dengan baik dan benar oleh warga masyarakat, toh manfaatnya buat masyarakat juga, sebagai pendongkrak ekonomi dari warga desa kita produksi," harapnya.


Letkol Arm Suyikno,S.Sos., pun mengajak warga masyarakat untuk berani menjadi pengusaha, terutama dalam bidang pertanian dan perikanan, dibidang tersebut sangat peluang besar sekali jika mau menekuni dan pantang menyerah.

"Jika biasa pelihara ikan hanya untuk hiasan saja, atau untuk konsumsi pribadi saja, mari sekarang kita tingkatkan produksinya agar bisa menjadi suplyer-suplayer diwilayah sendiri atau bahkan keperusahan-perusahan, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Sukabumi ini," himbaunya.

Bahkan dari pihak Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, selalu siap mendampingi, mengadvokasi, atau memberikan arahan-arahan agar bisa menjalankan budidaya ikan tawar ini, seperti melalui percontohan ini.

Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi terus berupaya agar bisa memberikan contoh yang nyata sesuai program kerja pemerintah terkait ketahanan pangan, terutama di musim Pandemi Covid-19 atau Corona ini.

"Semoga warga masyarakat bisa mengaplikasikannya dari percontohan-procontohan yang kami buat, ini semua demi kesejahteraan warga masyarakat," tegasnya.

Letkol Arm Suyikno,S.Sos., berpesan bahwa kuncinya adalah tekun dan tekun, semua tinggal maunya, siapa lagi yang akan memajukan atau merubah nasib kita, kalau bukan kita sendiri.

"Kalau malas-malasan, ya jangan harap mau sejahtera, kita harus semangat, rajin, tekun, dan bersyukur pada Yang Maha Kuasa tentunya." Pungkas Letkol Arm Suyikno,S.Sos.
Sorotkeadilan.com (ARS).

Popular