SOROTKEADILAN | Rabu, 13 Juni 2018

OK OC Di Pusat Oleh-Oleh Betawi, Wahana Kampung Betawi, Taman Impian Ancol.


OK OC Di Pusat Oleh-Oleh Betawi, Wahana Kampung Betawi, Taman Impian Ancol.

sorotkeadilan.com - Jakarta

Bertepatan dengan peresmian Wahana Kampung Betawi di Area Pasar Seni Ancol,Taman Impian Ancol, Jakarta Utara, Rabu 13/06/2018, OK OC Smart yang dikomandoi oleh Lina juga hadir di Pusat Ole-ole Betawi sebagai satu bagian dari wahana Kampung Betawi tersebut yang menampilkan produk-produk Betawi yakni berbagai macam produk makanan dan minuman khas Betawi diantaranya Bir Pletok dan berbagai jenis kue Betawi yang diantaranya tidak lazim lagi Dodol Betawi serta berbagai jenis sounenir.

Di Pusat oleh-oleh Betawi ini menjadi wadah bagi 60 UMKM anggota binaan OK OC Smart.

Menurut Lina ketua Umum OK OC (One Kecamatan One Center) Smart, UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) yang menjajakan produknya di pusat oleh-oleh Betawi ini adalah anggota binaan sejumlah -+60 UMKM dimana 45 diantaranya UMKM Penjual Souvenir dan selebihnya UMKM makanan dan minuman khas Betawi.

"Alhamdulillah setidaknya mereka naik kelas, dimana sebelumnya make by order ( berproduksi kalau ada pesanan ) sekarang sudah punya tempat jualan disini dan bisa berproduksi tanpa harus ada order dan tanpa sewa tempat", pungkas Lina yang 16 tahun bergelut di dunia riset dan kini mengelola OK OC Smart.

Lanjutnya lagi memaparkan bahwa mereka bisa buat kue tapi tak bisa menyewa tempat. Mereka semua senang dengan adanya Pusat Oleh-oleh Betawi ini.

"Sebelumnya memikirkan belum adanya pusat oleh-oleh Betawi yang lengkap sehingga sangat senang dengan hadirnya pusat oleh-oleh Betawi di Wahana Kampung Betawi, di Taman Impian Ancol ini", ungkap Lina saat awak sorotkeadilan.com menanyakan perasaanya dengan kehadiran pertama kalinya Wahana Kampung Betawi ini di Taman Impian Ancol.

OK OC ditargetkan 200.000 anggota binaan dalam 5 tahun atau 40.000 anggota binaan pertahunnya dan sekarang sudah mencapai 32 ribu anggota binaan sejak Desember 2017 artinya dalam 6 bulan ini sudah hampir mancapai target dan bisa melebihi target di tahun pertamanya ini.

Dalam waktu dekat ini OK OC Smart akan membuka pabrik Sanitari di Cibubur yang tenaga kerjanya akan direkrut dari DKI Jakarta.

"Pabrik ini adalah swadaya dari para pengurus OK OC Smart yang memang
pembinanya adalah orang-orang yang sukses di dunia usaha sembari aktif dalam kegiatan sosial", imbuhnya.(sdt).

Popular