SOROTKEADILAN | Kamis, 21 November 2019

Hanya dengan Rp.5,000,- Tarif Sekali Perjalanan LRT Mulai 1 Desember 2019


Sorotkeadilan.com - Jakarta,  Mulai 1 Desember 2019, Light Rail Transit ( LRT) Jakarta beroperasi secara komersial. Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan, LRT Jakarta resmi beroperasi secara komersial pada 1 Desember 2019. Adapun tarif yang dikenakan sebesar Rp 5.000 per penumpang untuk sekali perjalanan. "Mulai 1 Desember 2019, LRT resmi dikomersilkan dengan tarif Rp 5.000 per sekali perjalanan flat," kata Wijanarko di Stasiun LRT Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).


Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan, uji publik yang telah dilakukan bulan Juni ternyata disambut baik oleh masyakarat. "Sejak uji publik, masyarakat sangat antusias. Apalagi saat stasiun LRT sudah terintegrasi dengan moda transportasi lain," jelasnya, dalam Konferensi Pers Operasional Komersial LRT Jakarta di Stasiun LRT Velodrome .

 "Saat uji publik tercatat ada sekitar 1,1 juta masyarakat telah menggunakan LRT Jakarta. Dengan jam operasional 5.30 WIB sampai 23.00 WIB. Dengan demikian, saat operasional komersial LRT, dirinya menargetkan ada 14.000 penumpang per harinya. Kita menargetkan 14.000 penumpang per hari," tandas Wijanarko.

  Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko LRT mengatakan, LRT menjadi satu-satunya moda transportasi yang terintegrasi secara keseluruhan. Baik itu fisik, rute dan pembayaran. LRT resmi beroperasi secara komersil. Kereta layang ini juga terintegrasi dengan Transjakarta. Artinya, penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan dengan Transjakarta tak perlu keluar stasiun nantinya. "LRT punya double gate. Jadi saat tap keluar, saldo penumpang akan dipotong Rp8.500. Rp5.000 untuk LRT, lalu Rp3.500 untuk Transjakarta," jelas Wijanarko.

Imanuel Perwakilan Dinas Perhubungan Jakarta mengatakan, LRT berkomitmen untuk terintegrasi dengan moda-moda transportasi lainnya. Hal ini pun tengah dibahas bersama Dinas Perhubungan Jakarta. Tujuannya supaya pembangunan LRT mudah dijangkau lokasinya oleh warga Jakarta.

"(Kehadiran LRT) Sebagai wujud satu mimpi dari pemprov dan sebagai bukti nyata pemprov hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya,

"Selamat kepada Wijanarko dan jajaran direksi atas permulaan LRT yang sukses. Selamat kepada Pak Koko dan tim," tutupnya.

Acara ini turut dihadiri juga Wijanarko – Direktur Utama PT LRT JakartaWijanarko – Direktur Utama PT LRT Jakartao G. Indarto Wibisono – Direktur Operasi PT LRT Jakartao Rudy Hartono – Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis PT LRT Jakartao Iwan Takwin – Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda)

(Diana)

 

 

 

 

Popular