SOROTKEADILAN | Rabu, 01 Januari 2020

Muara Sakawayana Ada Soekarno Di Tahun Baru 2020


Sorot Keadilaan.Com,- Sukabumi, Pergantian Tahun Baru 2019 ke 2020 dirayakan hampir disetiap daerah wisata oleh pengunjung atau wisatawan. Tidak terkecuali Muara Sakawayana Cikakak-Palabahuanratu-Sukabumi, yang selalu banyak dikunjungi setiap musim libur panjang dan setiap harinya pun selalu ada aja pengunjung dari berbagai daerah.

Datangnya para pengunjung dari berbagai daerah ke sekitar pantai Sakawayana ditahun baru ini diwarnai oleh berbagai alasan. Ada yang karena memang asyik buat nyantai, ada juga yang memang pengen selfi, selfi di sekitar muara sakawayana ini, yang lebih menarik lagi adalah karena muara atau pantai sakawayana terkenal dengan unsur spiritualnya.

"Saya tau Sakawayana dari berbagai informasi di media sosial dan media masa, Konon katanya disini tempat bersejarah, dimana Presiden pertama kita Ir. Soekarno sering duduk santai di bebatuan Muara Sakawayana ini. Dan memang disini enak juga buat nyatai duduk di batu dan memandang laut. Pikiran rilex dan bisa banyak jadi inspirasi bagi saya, betapa Indahnya Ciptaan Tuhan ini. Dengan merenung seperti ini semoga bisa menambahkan keimanan terhadap Aallah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin". Ungakap salah satu pengunjung dari garut yang enggan disebut namanya pada sorotkeadilan.com. Rabu 01/01/2020.

Pantauan sorotkeadilan.com pagi ini di sekitar pantai muara sakawayana, banyak para pengunjung yang masih tidur di tenda-tenda dan bale-bale warung serta tidur di pasir beralaskan tikar, ada juga yang nyantai menikmati kopi pagi sambil memandang laut serta banyak yang selfi-selfi disekitar muara sakawayana dan berenang serta bermain riang sama keluarga dan rombongannya di pantai sakawayana tersebut.

Mandi di pantai pada pagi hari memang sangat dianjurkan dan menyehatkan bisa meredakan berbagai penyakit terutama rematik, incok, pegal linu dan asam urat serta penyakit kronis lainnya. (red berbagai sumber). Walaupun tidak begitu padat dikunjungi oleh wisatawan. Tapi tetap pantai sakawayana ini diburu oleh berbagai kalangan wisatawan untuk menikmati indahnya panorama dan aura spritualnya.

Menurut keterengan para pedagang biasanya akan mulai ramai beberapa hari setelah tahun baru. Semalam juga pengunjung datang saling berganti mungkin ada yang bermalam di tempat lainnya.

"Belum terlihat peningkatan pengunjung yang memadati area lahan parkir lapang sakawayana, masih biasa-biasa saja tahap normal. Belum tahu kalau siang ntar dan beberapa hari kedepan biasanya suka padat pengunjung". Kata Mamah Enung Salah satu pedagang di pantai muara sakawayana. (ARS)

Popular