SOROTKEADILAN | Selasa, 21 Juli 2020

BORJU Fasilitasi Pelaku Usaha Pasar Produk Unggulan


Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Sebanyak 180 produk hasil binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara meramaikan kegiatan Bazar Online JakPreneur Jakarta Utara (BORJU) yang diadakan setiap bulan sekali. Ada 7 kategori produk yang dipasarkan diantaranya minuman, aneka ayam dan olahannya, aneka nasi, kerajinan, mie dan frozen.

"Sejak bulan ramadhan kemarin kita adakan kegiatan BORJU untuk membantu pemasaran produk binaan UMKM Jakarta Utara. Saat ini, ada 66 UMKM perwakilan dari 6 kecamatan yang ikut serta dalam BORJU," ungkap Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti saat dikonfirmasi, Senin (20/7).

Selama pandemi COVID-19, pemasaran produk secara online menjadi target utama bagi para pelaku usaha. "Dimasa sulit seperti sekarang ini karena adanya COVID-19 perekonomian UMKM tetap berjalan dengan baik. Melalui BORJU kami akan memberikan wadah kepada mereka untuk memasarkan produk secara online," ujarnya.

Mulai Senin (20/7) sampai Rabu (22/7), beragam produk yang ada di BORJU dalam kondisi siap pemesanan yang bisa diakses melalui borjutkkju.com, Tokopedia dan WhatsApp dengan nomor 089630089926. Kemudian produk yang telah dipesan akan langsung dikirim pada Jumat (24/7).

Adanya wadah BORJU menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk meraih pendapatan di masa pandemi COVID-19. "Biasanya suka ikut bazar tapi sekarang ini belum diadakan lagi karena adanya wabah virus corona. Baru hari ini saya dapat kesempatan untuk menjadi peserta BORJU perwakilan dari Kecamatan Koja. Semoga para UKM yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga bisa diberikan ruang untuk berjualan aneka produk andalannya," tutur Mia, pemilik Dapur Mama Mia yang menjual produk kue bolen, pie susu dan cake marmer.

(Diana)

Popular