SOROTKEADILAN | Senin, 27 Juli 2020

Punya Potensi Wisata Yang Perlu Di Gali Di Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan

Punya Potensi Wisata Yang Perlu Di Gali Di Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan

Sorotkeadilan.com,- Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Dijaman serba modern serta serba teknologi, ditambah populasi penduduk terus meningkat, hiruk pikuk perkotaan semakin jauh dari panorama alam yang segar.

Ditambah polusi pabrik dan kendaraan serta rumah kaca yang membuat suhu udara bikin gerah atau panas.

Ternyata, Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan Kabupten Sukabumi punya potensi yang layak diperhitungkan sebagai solusi dimasa kekinian dalam menikmati kesejukan alam pedesaan.

Menurut penggiat sosial, dan juga aktif di pertanian dan peternekan yang akrab di panggil Kang Abu, menjelaskan pada sorotkeadilan.com, bahwa di desanya ada potensi Wisata Alam yang bisa dikembangkan.

"Disini sangat cocok sekali jika di kembangkan potensi wisatanya, suasana alam pedesaannya sangat mendukung untuk daya tarik wisata, Sawah, Sungai, Pegunungan, serta akses jalan menuju Desa Tugubandung teduh dengan perkebunan karet dan sawit, menambah suasana damai dan sejuk," Kata Abu pada sorotkeadilan.com di kediamannnya, Senin 27/07/2020.

Abu, menambahkan, Bahwa dirinya dan penggiat sosial lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Kabandungan mencoba merancang konsep wisata Agro Park.

"Kami coba buat konsep Agro Park untuk terus mendronkrak kemajuan dan perkembangam wilayahnya, sekecil apapun jika potensi kita dimaksimalkan pasti akan jadi sesuatu yang berharga dan bernilai," ungkapnya.

Alam Desa Tugubandung, menurut Abu bisa dijadikan peningkatan Sumber PADes (Pendapatan Asli Desa) jangka panjang untuk menciptakan kesejahteraan dan perputaran ekonomi desa.

"Pastuban Agro Wisata, adalah konsep wisata desa kami, semoga dalam waktu dekat ini bisa terwujud," harapnya.

"Tentu, hal ini perlu partisipasi semua elemen warga masyarakat untuk mendorong terwujudnya Pastuban Agro Wisata," sambung dia sambil memaparkan prospek kedepannya dengan rinci.

"Alhamdulillah Kepala Desa kami pun mendukung untuk kemajuan dan perkembangan wilayah dengan menggali dan memaksimalkan potensi yang ada, agar mampu mendorong dan terus menghidupkan perekonomian rakyat," jelas Abu.

Abu juga menjelaskan lagi, bahwa dari Pihak Dinas Pariwisata pun dulu sudah pernah survei lokasi potensi Wisata Pastuban Agro ini. "Semoga bisa teranggarkan dalam tahun ini," harap Abu.
Sorotkeadilan.com (ARS).

Popular