SOROTKEADILAN | Jum`at, 02 Oktober 2020

Rampung 100 Persen, Sensus Penduduk di Jakarta Utara Masuk Tahap Pengolahan Data


 

Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Utara memastikan pendataan sensus penduduk rampung 100 persen. Data yang diperoleh kini akan memasuki tahap pengolahan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Utara Suhartono mengatakan, 100 persen atau sebanyak 5.724 Satuan Lingkungan Setempat (SLS) atau Rukun Tetangga (RT) dan non SLS atau non RT telah rampung dikerjakan petugas sensus. Pencapaian tersebut sesuai target yang ditentukan pada akhir September 2020.

"Secara umum pendataan sensus 5.724 SLS dan non SLS sudah rampung," kata Suhartono, saat dikonfirmasi, Jumat (2/10).

Untuk tahap selanjutnya, dijelaskannya petugas akan mengolah data tersebut. Namun sebelum diolah, data terlebih dahulu diserahterimakan dari petugas sensus kepada masing-masing koordinator sensus kecamatan (koseka).

"Saat ini sedang proses serah terima dokumen sensus untuk selanjutnya dikoreksi oleh koseka. Setelah itu data akan kami olah sesuai ketentuan," tutupnya.

Diketahui, sensus penduduk tahun 2020 dimulai sejak Februari 2020 dengan mekanisme Sensus Penduduk Online (SPO). Selanjutnya, sensus dilaksanakan dengan sistem langsung atau door to door kepada setiap SLS dan non SLS.

(Diana)

Popular