SOROTKEADILAN | Minggu, 08 Desember 2019

POLRES DOMPU MENGGELAR KONFRENSI PERS TERKAIT HASIL OPERASI ANTIK TAHUN 2019


Sorot Keadilaan.Com,- Dompu,-  Kegiatan Operasi antik yang dilakukan oleh anggota satuan Polres Dompu tahun 2019 berjalan dengan sukses, Kabag Ops Polres Dompu IPTU.SARI MUKMIN SH yang didampingi Kasat Reskrim dan Kanit Narkoba Polres Dompu,menggelar konfrensi pers pada hari sabtu ( 7/12/19 ) di halaman parkir Polres Dompu.
Sejumlah insan media Pers lokal,regional dan nasional turut hadir dalam acara tersebut.


Sejatinya acara tersebut di hadiri oleh Kapolres Dompu sebagai nara sumber namun karena Kapolres sedang melaksanakan agenda lain yang tidak bisa diwakilkan sehingga acara jumpa pers di wakilkan oleh Kabag Ops Iptu. Sari Mukmin SH sebagai Nara sumber.
Kabag ops dalam paparan awalnya menyampaikan beberapa kasus tindak pidana pembunuhan dan penyalahgunaan Narkoba selama digelarnya operasi simpatik yang dilakukan satuan Polres Dompu tahun 2019 ini.

 


Lanjutnya, Digelarnya operasi antik ini bertujuan untuk meminimalir tindak pidana dan ketertiban keamanan masyarakat umum lainya di wilayah hukum Polres Dompu, Selanjutnya papar Kabag.Ops, ada beberapa kasus yang mencuat saat ini adalah kasus tindak pidana pembunuhan dan penyalahgunaan Narkotika, Adapun kasus pembunuhan yang terungkap ucapnya, pada hari selasa,( 19/12/19 ) sekitar pukul 13 30 Wita telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang bertempat digubuk kebun sawah milik H.TAAMIN Muhamad alias abu Ju Dusun Nanga jambu Desa Jala Kecematan Hu,u Kabupaten Dompu telah terjadi kasus pembunuhan terhadap korban Nurdin,warga Dusun Nangajambu Desa Jala Kecematan Huu Kabupaten Dompu.

 

Rangkaian kejadianya pada tanggal (19/12/19) sekitar pukul 13.30.Wita sdr.Nurdin (alm) sedang duduk bersama Muhlis didepan rumah kadus Nangajambu Desa Jala Kecematan Huu,kemudian datang Ahmad dengan menggunakan sepeda motor yamaha mio hitam milik Muhtar, kemudian mengajak Korban ke kebun kelapa milik abu Ju dan pada saat itu sdr muhlis ingin ikut dengan mereka namun dilarang oleh Ahmad.

 

Kemudian saat di gubuk sawah tersebut Nurdin (alm) bertemu dengan Munawir dan ibrahim,kemudian mereka duduk bersama dalam pondok kebun kelapa milik abu Juhu tersebut.tidak lama kemudian saudara Ahmad berbicara dengan Nurdin (alm) terkait dengan hilangnya mesin SD 1 perahu miliknya,akan tetapi saudara Nurdin tidak mengakui tuduhan tersebut.tiba tiba Ibrahim turun dari dari pondok tersebut selanjutnya mengangkat batu,dengan menggunakan tersebut dipukulnya Nurdin (alm) pada kepala bagian samping kanan sehingga saat itu Korban tergeletak di tinah setelah itu ibrahim mengeluarkan golok untuk menusuk almarhum tetapi Ahmad merampas belati yang dipegang oleh Ibrahim dan Ahmad menusuk Nurdin sebanyak dua kali sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat.

 

Akibat perbuatan tersebut mengalami luka robek dibagian dagu sebelah kanan, luka robek dibagian pipi sebelah kanan dan sekujur badan berlimpah darah. Atas kejadian tersebut pelaku di bawah dan diamankan ke Mako Polres Dompu.guna proses lebih lanjut pelaku akan diancam dengan pasal pembunuhan dan penganiayaan berat KUHP.
Selanjutnya kasus lain yang terungkap dalam operasi antik adalah penangkapan para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu shabu, ganja dan obat phiskoterapi lainya. Selanjutnya barang bukti dan para pelaku pengedar narkoba telah di amankan di Mapolres Dompu untuk di proses sesui prosudur hukum yang berlaku.ucapnya.
Selanjutnya pihak kepolisian resort Dompu tetap berkomitmen untuk memberantas peredaran Narkoba di Daerah ini dengan melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi di akan bahaya narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat umum lainya.  (rdw ddo)

Popular