SOROTKEADILAN | Kamis, 12 Juli 2018

Polres Pelabuhan Tg. Priok, BNN dan Stakeholder Laksanakan Pemusnahan Narkoba


 

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan BNN serta Stakeholder melaksanakan Press Release dan pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu sebanyak 5 Kg dan Tablet Jenis Extasy berlogo Minion sebanyak 18.000 butir. Giat digelar dihalaman Mapolres Pelabuhan Tg. Priok, Jakarta Utara. Kamis (12/7/2018).

Hadir dalam pelaksanaan acara Press Release ini  adalah Kapolres Pelabuhan Tg. Priok AKBP Eko Hadi Santoso, SIK, MSi, Wakapolres Kompol Asep Alhuda, ST, Kabagops Kompol Hadi Suripto, SH, Kasat Narkoba AKP. Alrasyidin Fajri SIK, MSi beserta jajaran, BNN Pusat dan Stakeholder.

Pada debarkasi KM. Lawit yang sandar di Terminal Penumpang PELNI Pelabuhan Tanjung Priok dari Pelabuhan asal Pontianak. Pada hari Senin tanggal 2 April 2018 Pukul 03.30 Wib KM. Lawit sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, selanjutnya bersama dengan rekan-rekan dari IPC Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pemeriksaan rutin dan pemeriksaan di dalam mesin X-Ray barang bawaan penumpang KM. Lawit dan berhasil mengamankan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu sebanyak 4KG yang di bawa oleh Febrianto Eka Saputra.

Pada  KM. Bukit Raya yang sandar di Terminal Penumpang PELNI Pelabuhan Tanjung Priok dari Pelabuhan asal Tanjung Pinang Malaysia. Pada hari Rabu 25 April 2018 Pukul 09.00 Wib KM. Bukit Raya sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, selanjutnya bersama dengan rekan-rekan dari IPC Pelabuhan Tanjung Priok selain melaksanakan pemeriksaan rutin dan pemeriksaan di dalam mesin X-Ray barang bawaan penumpang KM. Bukit Raya kemudian mencurigai gerak-gerik 4 orang penumpang yang diketahui bernama MIRSA ADE AFRIAN, MUHAMAD RIYAN, ABDI PRASETYO, dan AKBARI. Ketika digeledah oleh petugas, petugas pun berhasil mengamankan Barang Bukti Narkotika Tablet Jenis Extasy berlogo Minion sebanyak 18.000 butir dari badan dan pakaian 4 orang tersebut.

Berdasarkan Informasi dari masyarakat, Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan Narkotika jenis Shabu sebanyak 1 KG dan beberapa paket siap edar dari didalam kamar tidur lantai 2 rumah tinggal HAIDIR ALI alias ALDO BIN CARTA yang beralamat di Jalan Baru Gang II RT.009 RW.01 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso, dalam konferensi persnya di Halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan,
"Keenam orang tersangka tersebut kita kenakan pasal 114 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup dan minimum penjara 6 tahun," katanya.

Seusai konferensi pers, keseluruhan barang bukti tersebut juga dimusnahkan di halaman. Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan memasukannya ke dalam mesin incinerator yang sudah dipersiapkan.

Pelaksanaan acara Press Release dan Pemusnahan Barang bukti tersebut mendapat pengamanan dari anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan giat tersebut di liput oleh Media Cetak dan Media Elektronik.

(Diana)

similar news

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Kapolda Sulbar Mengingatkan Para Perwira Baru Agar Bekerja Dengan “Mata Hati”

Mamuju, sorotkeadilan.com – (20/10/18) Polda Sulbar kembali melahirkan para Perwira lulusan Setukpa yang tercatat sebagai angkatan 47 Wira Satria Wicaksana (WSW)....

Popular