SOROTKEADILAN | Rabu, 08 Agustus 2018

Polisi bongkar prostitusi di Apartemen Kalibata City


JAKARTA, sorotkeadilan.com- (8/8/18) Polisi mengamankan puluhan pekerja seks komersial (PSK) terkait praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Tim Subdit Renakta Ditkrimum mengatakan bahwa lima orang di antaranya merupakan anak dibawah umur.

"Yang lebih memprihatinkan karena penjaja seks komersialnya, 5 di antara 32 yang kami amankan adalah anak-anak dengan usia 16-18 tahun," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/8/18).

Ade menyebut para PSK itu telah bekerja selama dua tahun. Mereka, kata Ade berasal dari berbagai daerah.

"Yang sudah bekerja kurang-lebih 2 tahun, berdasarkan pengakuan dan keterangan yang kami dapatkan dari mereka," jelas Ade.

Terkait kasus ini, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta mengatakan bahwa kasus tersebut terungkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa mucikari-mucikari itu mengeksploitasi anak di bawah umur untuk melayani nafsu birahi para pria hidung belang.

"Atas aktifnya masyarakat yang tinggal di sana dalam memberikan informasi itu, tim melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa menangkap muncikari dan juga mengamankan beberapa wanita di bawah umur, di mana dalam hasil pemeriksaan mereka rata-rata diberikan kepada pria yang menginginkan dengan imbalan sejumlah uang. Dari uang yang diberikan oleh beberapa pria tersebut, mucikari mendapatkan uang." Paparnya.

Dalam kasus ini, polisi menangkap tiga pelaku, yaitu SBR alias Obay, TM, dan RMV. SBR berperan sebagai mucikari, sedangkan RMV dan seorang perempuan berinisial TM merupakan penyedia kamar bagi PSK dan para pelanggan.

Atas perbuatannya, para pelaku itu dijerat dengan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP tentang pencabulan dan menarik keuntungan dari mempekerjakannya dengan ancaman kurungan 1 tahun 4 bulan penjara. (Hendrik)

similar news

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

Popular