SOROTKEADILAN | Selasa, 14 Mei 2019

SERAH TERIMA TIGA JABATAN DI JAJARAN POLRES DOMPU


Sorot Keadilan.Com,- Rotasi jabatan di jajaran Polri merupakan hal yang biasa.
Belum lama ini Kapolres Dompu AKBP.Erwin Suwondo SIK.MIK dihalaman Mako polres Dompu melakukan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Tiga jabatan menengah diantaranya.Wakapolres,Kasatresrim dan Kasat Pol.air polres Dompu.Acara Sertijab tersebut di laksanakan pada hari Sabtu (11/5-2019) pukul 08.00 Wita.
Yang bertindak selaku Inspektur upacara sertijab adalah Kapolres Dompu.
Amanat sertijab disampaikan langsung oleh Erwin Suwondo mengatakan Kepada Wakapolres Kompol.Hasbullah SH bersama ibu (pejabat lama),Kompol.Nurdin Sennang beserta ibu(wakapolres baru), AKP Daniel Partogi Simangunsong SIK beserta ibu (Kasatresrim lama),AKP.Reza Fahmi SH.SIK.serta ibu (Kasatresrim baru),IPTU Sudarman serta ibu(Kasat.Pol.Airud yang lama),IPDA.lalu Muhamad Ikshan serta ibu( Kasat.polairud yang baru) dan Kasipropam lama IPTU.Hendrik.bahwa sertijab dilingkungan Polri adalah sesuatu yang lumrah dan biasa, bahkan kerap terjadi karena kebutuhan dan kepentingan organisasi.hal ini dilakukan guna pengembangan karier personil maupun dalam rangka penyegaran organisasi polri yang bertujuan dalam peningkatan efektivitas tugas masing masing.
Lebih lanjut kata orang nomor satu di polres Dompu,gelar sertijab dlingkup Polri yang kita laksanakan hari ini, bukan merupakan sesuatu kegiatan yang baru atau kejadian yang kebetulan tampa ada prosudur dan landasan hukum yang jelas.akan tetapi rotasi jabatan dilakukan atas beberapa dasar pertimbangan yg sistimatis terencana antara lain.Kebutuhan organisasi, tuntutan tugas dan dinamika kehidupan yang berkembang secara dinamis dan juga menuntut kepada kita agar senantiasa memberikan pelayanan yg prima sebagai sosok pengayong dan pelindung masyarakat serta memposisikan diri sebagai penegak hukum yg jujur,benar,adil,profesional,angkuntabel dan transparan.
Kemudian lanjut Erwin..tak kala penting juga menunjukan dedikasi dan loyalitas yg tinggi dalam melaksanakan tugas yang diembangnya.serta mengutamakan kepentingan organisasi yg lebih utama dari pada kepentingan pribadi dan kelompok.dalam mengakhiri amanatnya Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SH.MIK.berharap kepada semua jajaran terutama para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.baik tugas pembinaan maupun operasional akan selalu berpedoman pada standar opersional prosudur dan membangun koordinasi,komonikasi baik secara vertikal maupun horisontal dengan segenap komponen masyarakat pada umunya khususnya mitra kerja polri yg lainya serta menjauhkan diri dari perbuatan yang tercela.
Lanjut Kapolres Dompu menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas para pejabat baru mudah mudahan cepat beradaptasi dan melanjutkan program program yg sudah berjalan baik.dan kepada pejabat lama diucapkan selamat jalan dan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi ,dukungan dan pengabdian selama bertugas dipolres Dompu.semoga ditempat tugas yang baru akan lebih sukses dan berhasil lagi nantinya.
Kemudian kepada ibu Hasbullah,ibu engel, ibu sudarman dan ibu hendrik.saya atas nama pembina bhayangkari Dompu mengucapkan terimakasih atas kesetiaan mendampingi suaminya bertugas selama ini semoga jasa baik ibu ibu menjadi ladang amak dan mendapat ridho dari allah SAWT.ucap akhir Kapokres Dompu.
Upacara sertijab berjalan dengan lancar dan haru karena disertai keakraban oleh ibu ibu bhayangkari dengan pelukan dan derai air mata perpisahan sesama ibu bhayangkari dilingkup polres Dompu.

similar news

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Kapolda Sulbar Mengingatkan Para Perwira Baru Agar Bekerja Dengan “Mata Hati”

Mamuju, sorotkeadilan.com – (20/10/18) Polda Sulbar kembali melahirkan para Perwira lulusan Setukpa yang tercatat sebagai angkatan 47 Wira Satria Wicaksana (WSW)....

Popular