SOROTKEADILAN | Kamis, 01 Agustus 2019

Polres Jaktim Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Di Penjara Cipinang.


Sorotkeadilan.com-Jakarta Timur, Polres Jakarta Timur, (Jaktim) berhasil mengungkap jaringan narkoba didalam lingkungan penjara Rutan Cipinang Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan Kepolisian Republik Indonesia dengan sinergitas kerjasama antar instansi terkait serta komitmen bersama dan koordinasi yang baik untuk memberantas narkoba. Dikatakannya Sat Resnarkoba Polres Metro Jaktim dan Rutan Klas I Cipinang berhasil mengungkapkan peredaran narkoba pada hari Minggu 28 Juli 2019 di Rutan Klas I Cipinang yang dilakukan oleh oknum pegawai rutan Cipinang atas nama tersangka SA alias IY.

"Selanjutnya ada barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat brutto 26,47 gram didalam bungkus plastik klip didalam dus susu dancow didalam kantong plastik alfamart untuk mengelabui petugas jaga di pintu penjagaan utama rutan Klas I Cipinang, " ungkapnya kepada wartawan, saat konpersi pers, di Jakarta, Kamis (01/08/2019).

Dijelaskannya perbuatan tersangka tersebut diketahui oleh petugas jaga yang memeriksa barang bawaan dengan mesin X-Ray. Selanjutnya Kepala Keamanan Rutan Klas I Cipinang yang telah menghubungi Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur atas kejadian tersebut.

"HR merupakan seorang warga binaan di Blok B Lantai II Rutan Klas I Cipinang telah membawa paket sabu miliknya dari luar kedalam Rutan dengan upah yang dijanjikan sebesar Rp 2.000.000," terangnya.

Adapun barang bukti sabu tersebut tersangka terima melalui jasa ojek online sekitar jam 20.00 wib didepan Rupbasan Cipinang Jakarta Timur berdasarkan pengakuan tersebut maka penyidik Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur melakukan pengembangan dengan menangkap HR berikut barang bukti handphone miliknya di Rutan Klas I Cipinang.

Dimana berdasarkan pengakuan tersangka HR mengakui barang bukti yang disita dari tersangka SA alias IY adalah miliknya. Akhirnya kedua tersangka tersebut ditangkap dan dijebloskan dalam penjara.

"Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan terhadap tersangka pemaok narkotika jenis Sabtu kedalam rutan, " tandasnya.

 

(Arman)

similar news

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

Popular