SOROTKEADILAN | Jum`at, 02 Agustus 2019

Polres Jaktim Ungkap Kasus Pencurian Roda Dua.


Jakarta-Sorotkeadilan.com

PolresJakarta Timur mengungkap kasus pencurian Roda Dua di wilayah Jakarta Timur. Dengan modus menggunakan atribut ojek online.

Kasat Reskrim Hery Purnomo menjelaskan, bahwasannya pelaku terbagi dalam dua kelompok, ada kelompok berasal dari Indramayu dan dari lampung, modus yang dilakukan oleh mereka ini ada memakai atribut ojek online. Dan mereka mencari sasaran di wilayah yang sepi, yang di parkir oleh pemiliknya

"Mereka bertindak selaku ojek online yang bersangkutan mengenakan helm. Dari salah satu ojek online kemudian dia mobile mencari sasaran wilayah yang sepi mencari kendaraan yang diparkir oleh pemiliknya, di depan rumah atau di dalam pagar halamannya," kata kasat Reskrim Hery Purnomo kepada wartawan, saat konferensi pers, di Polres Jaktim, Jumat (02/08/2019).

Dia juga menjelasakan barang bukti yang di dapat dari pelaku, kita berhasil mengamankan beberapa barang bukti, satunya ada beberapa jaket yang digunakan pada saat makan. kemudian ada helm ada kendaraan yang digunakan dan beberapa plat nomor kendaraan pada saat melakukan aksinya.

"itu dia akan mengganti nomor kendaraannya motor yang digunakan sehingga pada saat termonitor di TV,atau termonitor oleh warga yang bersangkutan, akan sulit untuk dilakukan seleksi oleh pihak kepolisian," terangnya.

Mereka juga sebelum beraksi, mereka selalu menggunakan obat-obatan yang memiliki efek membuat mereka lebih berani dalam melakukan aksinya.
menjadi salah satu modus baru juga selain menggunakan obat-obatan juga kami menemukan adanya bong yang diperkirakan dipergunakan juga oleh para pelaku ini sebelum mereka menjalankan aksinya.

Untuk pelaku yang dari Lampung nih, salah satunya kami dapatkan bahwa yang bersangkutan membawa satu pucuk senjata api rakitan, yang dalam aksinya ini selalu digunakan untuk menakut-nakuti korban, apabila dalam pelaksanaan yang bersangkutan mengambil kendaraan tersebut.

"Jika ada korbannya atau masyarakat ada yang melihat dan menghalang-halangi, maka yang bersangkutan tidak segan-segan untuk senjata Api rakitan untuk melukai," tandasnya.

 

(Arman)

similar news

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

Popular