SOROTKEADILAN | Kamis, 23 Juli 2020

Anggota Sat Narkoba Polres Dompu Bekuk Dua Pria Pengedar Barang Haram Narkoba

Dua pelaku pengedar barang haram Narkoba yang di ciduk anggota Sat Narkoba Polres Dompu Polda NTB.

Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Anggota Opsnal Satuan Narkoba Polres Dompu meringkus dua Pria pengedar Barang Haram Narkoba di Jalan Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu atau tepatnya di depan Hotel Adiyasha 2 sekitar pukul 00.05 Wita. Rabu ( 22/07/20 ).

Dua terduga pelaku masing masing berinisial WL ( 38 Tahun ) warga asal Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, dan AMR ( 18 Tahun ) warga asal Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keterangan Pers Kasat Narkoba Res Dompu Iptu Thamrin S.sos melalui Aiptu Hujaifah Paur Subbag Humas Polres Dompu.

Menurutnya, pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan fisik terhadap pelaku di temukan barang bukti antara lain. Satu bungkus rokok surya, satu buah korek api, satu unit Hp merk Nokia warna hitam, satu unit hp merk VIVO warna merah dan kristal bening di duga Narkitika jenis Shabu shabu sebanyak 2.43 gram, uang tunai Rp 55.000 ( lima puluh lima ribu rupiah ) serta satu unit mobil mega cery merk MPV warna putih dengan nomor Pol. B 9790 BAO. jelasnya.

Menurutnya, anggota opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli Narkoba di Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja tepatnya di depan Hotel Adiyasha dua.

Merespon informasi tersebut Katim opsnal Sat Narkoba res Dompu melaporkan kepada Kasat Narkoba Iptu Thamrin S sos.

Kemudian memerintahkan Katim opsnal Bripka Khadafi untuk mengumpulkan anggota dan segera melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar lokasi tersebu.

Kemudian sekitar pukul 23.45 Wita terlihat mobil pelaku berhenti di pinggir jalan yang menimbulkan kecurigaan anggota karena kendaraan tersebut berhenti cukup lama dengan mesin mobil dalam keadaan hidup.

Selanjutnya Katim opsnal memerintahkan anggota untuk melakukan penyergapan terhadap sopir yang mengendarai mobil cery putih tersebut.terang abi jefan Paur subbag humas Polres Dompu.

Setelah dilakukan penyergapan di temukan dua orang laki laki yang berinisial WL dan AD di dalam mobil. Dan yang sopir mobil APV tersebut adalah WL sambil memegang 6 poket plastik klip yang di dalamnya terdapat kristal putih di duga narkoyika jenis shabu.

Setelah dilakukan penggeledahan dalam mobil tersebut ditemukan satu korek api , satu bungkus rokok surya dan dua unit Hp yang tersimpan di dasbord bagian depan.kemudian penggeledahan di badan pelaku di temukan uang sebesar Rp 55.000 di kantung celana.ucapnya.


Lanjutnya, semua barang bukti yang di geladah dalam mobil tersebut di amankan kemudian anggota opsnal mengumpulkan barang bukti dan menggiring kedua pelaku untuk di amankan ke Mapolres Dompu guna di mintai keterangan lebih lanjut sesuai prosudur hukum yang berlaku , "pungkasnya.

(rdw ddo)

Popular