SOROTKEADILAN | Senin, 04 Januari 2021

Massa Aliansi Rakyat Jambi Geruduk Bawaslu RI Dengan Bawa Spanduk Seret Nama Masnah Kasus Haris


Sorotkeadilan.com - Jakarta - Massa dari Aliansi rakyat Jambi Menggugat menggeruduk Bawaslu RI, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini. Mereka datang membawa beberapa spanduk. 

Dari atas mobil komando, dengan suara lantang, Julius memimpin aksi. 

"Bapak Komisioner Bawaslu yang terhormat. Tolong ambil alih kasus dugaan mobilisasi ASN dan Kades di Pilgub Jambi oleh Paslon nomor 3. Karena kami tak mendapat keadilan di Bawaslu Jambi," tegas Julius.

Pendemo itu menyeret nama Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro di kasus Al Haris. Mereka menuding keterlibatan sederet oknum Kades, oknum kepala dinas dan oknum camat di Muaro Jambi dalam Pilgub, ada campur tangan Masnah.

"Kami meminta Bawaslu RI untuk memeriksa semua yang terlibat, baik kepala Dinas, kades, oknum camat maupun Bupati Muaro Jambi," katanya.

Foto Bupati Muaro Jambi itu terpampang di beberapa spanduk yang ditenteng massa. Ada pula foto komisoner Bawaslu Merangin dan Muaro Jambi, yang dibalut kalimat "Pecat Komisioner Bawaslu yang terlibat dalam kecurangan Pemilu".

Julius menegaskan demokrasi di Jambi telah dicoreng. Praktik mobilisasi ASN dan Kades itu telah membajak suara rakyat.

"Untuk itu, kami rakyat Jambi datang kemari. Kami mengharap keadilan. Jangan sampai demokrasi dirusak oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab," tegasnya.

(Red)

Popular