SOROTKEADILAN | Kamis, 11 Februari 2021

Oknum Pegawai Lapas Dompu Di Duga Menterlantarkan Isteri


 

Sorotkeadilan.com.Dompu.

Dugaan kekerasan rumah tangga yang dilakukan MJ oknum pegawai Lapas Kelas II b Kabupaten Dompu ter hadap istri sahnya berinisial AI sudah cukup lama terjadi. namun laporan kasus ini belum terselesaikan dengan baik oleh pihak lapas Dompu. Kamis ( 11/02/2021 ).

AI menuturkan pada awak media sorotkeadilan pada hari Kamis ( 11/02/2021 ) sekitar pukul 10.00 Wita. Bahwa prahara rumah tangga kami terkait dengan masalah penerlantaran yang dilakukan oleh suami sah saya berinisial MJ oknum PNS Lapas klas II B Kabupaten Dompu,alamat Dusun Nowa Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat ( NTB).sudah lama saya laporkan ke Kalapas Dompu dan Kepolisian resor Dompu tapi belum ada realisasinya.

Awalnya AI menikah dengan MJ alias CP pada tanggal 17 Mei tahun 2002, kemudian kehidupan rumah tangga kami berjalan dengan baik baik saja, lazimnya menjalani tanggung jawabnya selaku suami pada umumnya. Ucapnya dengan raut wajah yang sedih.

Kemudian sekitar bulan maret tahun 2018 tampa ada masalah yang jelas MJ meninggalkan rumah secara diam diam tampa sepengetahuan saya. Selanjutnya MJ sampai saat ini belum kembali dari rumah bahkan tanggung jawab selaku suami untuk memberikan nafkah lahir bhatin tidak pernah di jalankan sebagaimana mestinya.akibat kejadian tersebut saya sebagai istri sah di rugikan secara lahir dan bhatin. Ungkapnya.

Nex, sebelumnya Ai sudah berusaha untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga dengan suaminya, namun MJ semenjak itu tidak pernah kembali kerumah sehingga di antara kami putus komonikasi alias los contak. mirisnya lagi oknum pegawai lapas Dompu tersebut di duga sudah ada wanita lain bersamanya sehingga saya istri sahnya di campakan seperti ini.katanya, " saya rela di ceraikan dengan baik baik dari pada saya di terlantarkan seperti ini ".gumanya dengan nada sedih.

Lebih jauh AI memaparkan, terkait kasus penerlantaran ini acap kali melaporkan secara resmi ke kanwil Hukum dan Ham Propinsi NTB dan Kalapas II B Kabupaten Dompu sejak tahun 2018 - 2019 namun tidak pernah di respon sama sekali.

Terkait hal tersebut pihak Kalapas Dompu di duga membiarkan dan melindungi terhadap anggotanya yang melakukan pelanggaran.ucap istri MJ.

Selain itu ucap AI, kasus kekerasan dalam rumah tangga ini terkait penerlantaran istri sudah pernah saya laporkan ke Kepolisian Resort Dompu unit PPA tertanggal 29 Nofember tahun 2019,namun sampai hari ini belum ada tindak lanjutnya.

Saya akan tetap menuntut keadilan dengan seadil adilnya karena di mata hukum kaum perempuan wajib di lindungi, apalagi saya masih istri sah oknum pegawai Lapas yang sekian tahun di terlantarkan dan sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga selama ini.

Ketika awak media sorot keadilan mengkofermasi kasus ini ke Unit PPA satreskrim Polres Dompu namun Kanit PPA tidak ada di tempat kata anggota lain kanitnya belum masuk kantor. Pungkasnya. Rdw. Ddo.

Popular