SOROTKEADILAN | Selasa, 15 September 2020

Pong Hardjatmo Aktor Legendaris Angakat Bicara Soal Kedisipilanan Masyarakat Dalam Masa Corona

Dokumen Istimewa

Sorotkeadilan.com,- Jakarta. Situasi dan kondisi sekarang dengan adanya Pandemi Covid-19 atau Corona tersebut, membuat semua unsur lapisan warga masyarakat merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 atau Corona tersebut.

Ditanya soal Kondisi dan Situasi Pandemi Covid-19 oleh Mata Sosial, melalui sambungan Whatsappnya langsung, Pong Hardjatmo angkat bicara. Bahwa kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sangatlah penting untuk saling menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

"Semua merasakan segala dampak Pandemi Covid-19 atau Corona ini, maka dari itu kita harus mampu meningkatkan kualitas hidup ini, seperti diantaranya meningkatkan kualitas pola Hidup Sehat dan bersih," ungkap Pong Hardjatmo, Selasa 15 September 2020.

Aktris senior dan aktor legendaris ini, Pong Hardjatmo, Lahir Solo 13 September 1942, yang beberapa hari kemarin merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 78 tahun,  masih semangat dan tetap vit dalam menjalankan Aktivitasnya.

siapa yang tak kenal kiprahnya dan perannya sertanya dalam mengangkat perfilman Indonesia ini. 

Dirinya sangat dikenal luas oleh publik Indonesia diantaranya sebagai pemeran dalam film layar lebar pada era 1970 dan 1980an. 

Selain itu, aksi-aksi kriritisnya pun sangat diperhitungkan, Publik pernah di hebohkan dengan kritikan Pong Hardjatmo saat mencoret atap gedung DPRI dengan tulisan "Jujur Adil Tegas".

Selain seniman, dirinya kritikus sosial, dimana  banyak karya-karyanya dan peran-peran yang menggambarkan kehidupan sosial.

"Tetapi memang menjadi dilema juga, ketika warga masyarakat harus berdiam diri dirumah, sedangkan kebutuhan kita tidak "diam", semua perlu beraktivitas dalam profesinya untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarganya," jelasnya. 

Dirinya, menyarankan bahwa masyarakat harus bisa menjalankan Protoko Kesehatan, dan pemerintah dengan berbagai upaya dalam kebijakannya mengenai Pandemi Covid-19 ini dengan berbagai bantuan sosial,  harus benar-benar tepat sasaran agar tidak menimbulkan konflik horizontal.

"Kita tidak mungkin berdiam diri saja, jadi tetap beraktivitas dengan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah itu sendiri," jelasnya lagi. 

Bahkan Aktris senior dan legendaris ini pun merasakan langsung dampak dari Pandemi Covid-19 atau Corona tersebut.

"Saya sendiri mengalami ada beberpa penundaan kontrak kerja dikarenakan Pandemi Covid-19 tersebut," bebernya.

Disinggung soal kegiatannya dalam dunia perfilman saat ini, Pong Hardjatmo menceritakan bahwa  dirinya dalam waktu dekat akan louncing film  pendek terkait Pandemi. 

"Ya itu tadi, kita mau launcing film pendek tersebut, namun masih menunggu pihak kementrian, karena yang bersangkutan juga lagi sibuk-sibuknya dengan Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.  Sorotkeadilan.com (ARS).

Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 78 untuk Mas Pong Hardjatmo Aktor Senior dan Legendaris, semoga Sehat selalu Sehat Walafiat serta Barkah dan Sukses terus. Salam hangat dari Mata Sosial 

 

Popular