SOROTKEADILAN | Rabu, 20 April 2016

Gawat, Polres Madina Temukan Lagi 5 Hektar  Ladang Ganja di Desa Huta Tingi

Ditemukannya ladang ganja seluas lima hektare dikawasan Pegunungan Tor Marwata, di Desa Huta Tinggi, Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara ( Sumut )

SUMUT | SOROT KEADILAN | Selasa 19/04/2016

Untuk yang kesekian kalinya petugas Polres Mandailing Natal ( Madina) berhasil menemukan ladang ganja .Kali ini petugas dipimpin Kapolres Madina AKBP Andry Setiawan,SH,MH  kembali mengukir prestasi dengan ditemukannya ladang ganja seluas lima hektare dikawasan Pegunungan Tor Marwata, di Desa Huta Tinggi, Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara ( Sumut ),Selasa (19/04/2016) sekira pukul 16.00 WIB.

 

Dari ladang  ganja temuan hasil pengembangan dari tersangka M Ridwan Nasution, yang ditangkap karena memiliki tiga hektare ladang ganja pada 8 April 2016 lalu ini Polisi menemukan sekira 20 ribu batang ganja, serta 30 kilogram daun ganja kering. Batang ganja yang ditemukan langsung dimusnahkan, sedangkan daun ganja kering yang ditemukan dibawa ke Mapolres Madina.

 

 

 

Kapolres Madina, AKBP Andry Setiawan,SH,MH  menjelaskan bahwa lima hektare ladang ganja ini ditemukan berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka M Ridwan Nasution, yang ditangkap karena memiliki tiga hektare ladang ganja pada 8 April 2016 lalu.”  Berdasarkan keterangan tersangka lalu kami kembangkan dan dalami lagi hingga berhasil menemukan 5 hektar lagi ladang ganja,” ujar AKBP Andry, Selasa (19/04/2016) kepada wartawan melalui pesan singkat wa.

 

Kapolres menghimbau kepada semua pihak untuk sama-sama memerangi peredaran narkoba. "Masyarakat diminta agar bisa kerjasama untuk memerangi narkoba.Khususnya masyarakat dikawasan perbukitan segera melaporkan ke polisi jika mengetahui adanya areal ganja ,” imbaunya.

 

Ia juga berharap kepada Pemkab Madina untuk turun ke desa-desa dan membantu perekonomian warga dengan cara memberikan bantuan bibit.Jika warga di kawasan perbukitan dibantu diberi bibit tanaman seperti kopi dan lainnya,tentu kawasan perbukitan tidak ada lagi ditanam ganja."Masyarakat di sana akan tetap menanam ganja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan jalan pintas,jika pemkab tidak memberikan bantuan bibit tanaman lainnya” pungkasnya.(SK-ri`obor panjaitan)

similar news

Kapolda Sulbar : “Allah Akan Mengalihkan Bala Bencana Bilamana Ummat Muslim Melakukan Tiga Hal Ini”

Sorot Keadilan.Com,- Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).<...

POLRES KEPULAUAN SERIBU SIAP MENGAMANKAN PUNCAK PERAYAAN HUT Ke – 16 KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU

Sorot Keadilan.Com - Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta. Anies yang datang bersama istri, Fery Farhati Ganis t...

Kader Partai Golkar di Jawa Barat Gelar Do’a Bersama

Sorot Keadilan.Com,- Seluruh kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk keselamatan partai secara serempak hari ini Jum’at (29/9). Kegiatan ini menyusul memanasny...

ProDem Gelar Diskusi “Rumah Kaca KPK”

Sorot Keadiln.Com,- Aktivis PRo Demokrasi (ProDem) akan gelar diskusi dengan tema : “Rumah Kaca KPK” di Hotel Mega Proklamasi,Selasa (22/08) mulai pukul 14.00 WIB. Dalam Pasal 3 ...

Popular