SOROTKEADILAN | Minggu, 12 Agustus 2018

Silaturahmi dan Pembentukan IMAM (Ikatan Muballiqh Amanah) Jakarta Utara


Sorot Keadilan.Com - Jakarta, IMAM (Ikatan Muballiqh Amanah) Jakarta Utara mengadakan pertemuan para ustadz WAG acara disèlenggarakan di D Arcici Hotel Plumpang Jakarta Utara. Minggu (12/8/2018).

Acara yang dibuka  dalam pertemuan ini adalah  Silaturahim dengan Bapak H. Samsudin Ketum DPD PAN Kodya Jakarta Utara, dilanjutkan dengan Pembentukan Pengurus IMAM serta lanjut membicarakan Program Kerja IMAM tambahan pembicaraan dan  hal lain yang dianggap penting.

Thaufiqurrahman.F,S.Pd.I yang disepakati dalam forum diangkat menjadi Ketua IMAM (Ikatan Muballiqh Amanah) Jakarta Utara memberikan keterangan kepada awak media bahwa,"Tujuan pembentukan IMAM ini adalah untuk melayani umat dan Insya Allah untuk menggapai ridho Allah  SWA. Dimana seponsornya yaitu Dewan Pembina kita H. Samsudin yang juga aebagai orang tua kita dan beliau alhamdulillah pada kesempatan ini tadi menyampaikan untuk memberikan tempat sekertariat dirumah beliau...alhamdulillah,"ucapnya.

"Jadi para ustadz berkumpul ini dalam rangka untuk melayani umat, karena barangkali ada majelis-majelis taklim yang tidak terjangkau dan ada yang bisa kita bantu maka  kita bantu."tambahnya.

"Ada satu program unggulan IMAM seandainya ada majelis-majelis taklim yang ingin membutuhkan ustadz untuk acara keagamaan nanti akan kita sediakan ustadz tersebut dan tidak perlu menyediakan transport karena sudah kita siapkan dimana dana akan dibantu oleh donatur-donatur dimana donatur itu termasuk pembina kita H. Samsudin."tegas ketua IMAM.

Susunan pengurus sementara yang terpilih dalam rapat
Thaufiqurrahman.F,S.Pd.I sebagai Ketua, Ustadz Safaruddin sebagai Sekertaris, Ustadz Hafis S. Sebagai  wakil sekretaris, Ustadz Jamroni sebagai Bendahara,  H. Samsudin sebagai Pembina bersama H. Suwardi.

H. Samsudin selaku ketua dewan pembina dan penasehat menambahkan keterangan tentang maksud dan tujuan dibentuknya IMAM ini,"Semoga keterikatan kita dalam memberikan amanah kepada masyarakat khususnya diwilayah Jakarta Utara  semakin dapat  mengenal ustadz dan membantu dengan adanya bakti sosial. Kebetulan saya dewan penasehat dan pembina akan maju di DPRD Wilayah DKI dapil 3 Taparing, Insya Allah dapat dibantu oleh para ustadz sebagai syiar dal membela agama dan saling bekerja sama."ucapnya.

" Dengan beliau kita bisa saling bersinergi, saling menguatkan,  bersama, kita turun kemasyaràkat mensosialisasikan saya sebagai dewan penasehat yang akan maju didapil 3 Tg. Priok, Pademangan dan Penjaringan  khusuasnya."kata H. Samsudin memberiketerangan pada awak media.

H. Suwardi  yang juga sebagai penasehat dan pembina dalam IMAM menambahkan,"Pada prinsipnya terbentuknya IMAM adalah ingin menjawab tantangan di tahun 2018 - 2019 dimana tahun-tahun politik inilah tugas para dai untuk menyampaikan hal-hal kepada masyarakat agar tidak kebingungan."ujarnya.

"Yang jelas kita akan mendukung pemerintah daerah setempat untuk keadaan menjadi kondusif dan damai. Dan disamping itu tentang ibadah kita bersama. Alhamdulillah kita sudah ada sekertariat IMAM yang Alhamdulillah juga sudah dikasih modal 5 juta untuk berjalannya usaha ini."pungkasnya.

(Diana)

 

similar news

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Popular