SOROTKEADILAN | Minggu, 27 Januari 2019

Karang Taruna Kelurahan Papanggo Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan.

Pelatihan LDK Karang Taruna Kel.Papanggo (foto:Rahmat).

Karang Taruna Kelurahan Papanggo Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan.


Sorotkeadilan.com - Jakarta,27/01/2019.


Karang Taruna Kelurahan Papanggo menggelar acara Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK), bertempat di Hotel D'Arcici, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu,27/01/2019.

Latihan Dasar Kepemimpinan yang diprakarsai oleh Karang Taruna Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dihadiri oleh para anggota unit Karang Taruna dari 7 RW.sekelurahan Papanggo kurang lebih 50 peserta.

Hadir di acara LDK ini sebagai pembicara diantaranya mantan Ketua Karang Taruna Jakarta Utara, H. Santoso dan Ahmad Solihin, S.IP.

H.Santoso dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa
Tips kepada peserta
LDK diantaranya bagaimana generasi ini berkualitas, bisa berorganisasi dengan baik yaitu terutama bisa menyelenggarakan suatu kegiatan secara mandiri tanpa ketergantungan kepada program pihak lain.

"Saat ini organisasi bisa
besar jila memiliki akses, pemimpin kalau tidak punya akses, jangan harap organisasinya bisa besar," ungkap Santoso.

Jadi, lanjutnya, harus bekerja sama dengan pihak lain, manfaatkan potensi yang ada di wilayah dan bekerja sama dengan pihak-pihak lain, yang penting tidak bertentangan dengan perundang-undangan.

Ahmad Solihin, S.IP. di depan media ini mengemukakan pentingnya LDK
Ini sebagai sarana pembentukan mental dan karakter generasi muda calon pemimpin.

"Dengan adanya LDK ini akan membentuk mental dan karakter pemimpin sejati.", kata Ahmad Solihin mantan ketua Karang Taruna Jakarta Utara periode tahun 2007-2012 dan saat ini wakil direktur eksekutif Karang Taruna Tingkat Nasional.

Menurut Ahmad Solihin, Karang Taruna melibatkan para generasi muda yang dipersiapkan untuk jadi pemimpin maka latihan kepemimpinan ini sangat diperlukan. "Karena pemimpin kalau mentalnya gak kuat dia akan goyang sehingga organisasipun akan terganggu," lanjut Ahmad Solihin yang saat ini terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Jakarta dari Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kec.Tanjung Priok, Kec.Pademangan dan Kec.Panjaringan di Jakarta Utara.

"Terkait pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan kepemimpinan serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya, diharapkan dapat mengikis keterjerumusan pemuda pada Narkoba." imbuhnya.

Menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Papanggo, Rudi Lubis pelajaran yang dapat dipetik dari pelatihan ini yaitu adanya kekompakan.

"Kedepannya sesuai komitmen dari teman-teman pengurus Karang Taruna Kelurahan hingga pengurus unit-unit RW. siap membangun Papanggo agar Papanggo lebih baik," kata Rudi Lubis.

Pelatihan ini terlaksana dengan sukses, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada peserta dan ditutup dengan foto bersama. (Sdt).

similar news

Apel Rakyat ‘’Indonesia Membangun Desa’’

Tegal-Sorotkeadilan.com, Dari isi Visi Indonesia yang disampaikan oleh presiden Jokowi Dodo kita dari PosRaya (Posko Relawan Rakyat) suatu organisasi Relawan Strategis pada saat pilpres 2019, terge...

Lintas Padepokan TTKDH, Milad 66 Tahun PS TTKDH 

Lintas Padepokan TTKDH, Milad 66 Tahun PS TTKDH Sorotkeadilan.com Dalam Rangka merayakan dan memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 74 Tahun serta Milad PS TTK...

Menelisik Penggunaan Dana Desa Patani Takalar, Ratusan Juta Jadi Temuan Korupsi ? 

Menelisik Penggunaan Dana Desa Patani Takalar, Ratusan Juta Jadi Temuan Korupsi ? Takalar - Sorotkeadikan.com. Desa Patani yang merupakan salah satu wilayah di...

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

Popular