SOROTKEADILAN | Jum`at, 20 Desember 2019

KOREM 162 WHIRA BHAKTI NTB GELAR HUT INFANTRI KE 71 DI KABUPATEN DOMPU


Sorot Keadilaan.Com,- Dompu, Korem 162 Wira Bhakti Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Hari Ulang Tahun yang ke 71 di Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 19/12/19 yang berlangsung dilapangan Beringin Paruga Parenta Pemda Dompu.

 

Sebelum upacara berlansung di awali dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh anggota prajurit infantri yang dipimpin Danrem 162 Wira Bhakti NTB dan Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin beserta unsur Muspida dengan jajaranya. Gelar upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita.dilapangan beringin Pandopo Dompu.

 

Turut hadir dalam upacara tetsebut, Danrem 162 Wira Bhakti NTB Kolonel Inf. A. Rizal. R, Bupati Dompu H. Bambang. M. Yasin, Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar Amp, Kejari Dompu, Wakapolres Kompol. Nurdin Senang, Kejari Dompu, Ketua Pengadilan Agama Dompu, Wakil Bupati Dompu Arifudin SH, Dandim 1614 Dompu, Dandim Bima, Dandim Sumbawa, Dandim KSB, Dandim Lombok Timur, Pimpinan Dinas Instansi, Ketua PKK Kabupaten Dompu,Pengurus Persidkirana, Toma, Toga, Ormas, dan Para Purnawirawan TNI Polri dan para pelajar se Kabupaten Dompu.

 

Yang bertindak selaku inspektur upacara pada apel HUT Infantri tahun 2019 ini adalah Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Infant. A. Rizal. R. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta dan himne Korps Infantri serta tradisi Tentara Nasional Indonesia dan pembacaan Sapta Marga prajurit Tentara Nasional Indonsesia yang disertai pembacaan amanat Panglima jendral Sudirman (almarhum).

 

Setelah melaksanakan kegiatan upacara dilanjutkan dengan panggung hiburan Prajurit. Bupati Dompu H. Bambang. M. Yasin sebagai tuan rumah dalam sambutan singkatnya menyampaikan, " Rasa syukur pada Tuhan yang maha agung karena Kabupaten Dompu di percayakan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari ulang Tahun infantri yang ke 71 tahun 2019 ini.

Semoga di hari ulang tahun yang ke 71 ini prajurit infantri akan semakin kuat dan kokoh dalam menjaga keamaan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Di awal sambutan singkatnya HBY sapaan akrabnya menyampaikan yel yel infantri, " Kita siapa?kemudian dijawab oleh peserta dengan serontak. INFANTRI ,INFANTRI, INFANTRI. ujarnya. Selanjutnya diakhir sambutanya mengucapkan selamat ULANG TAHUN INFANTRI YANG KE 71 semoga tetap jaya dan maju selalu. Kemudian Danrem 162 Wira Bhakti NTB Kolonel Ifant. A. Rizal R dalam amnatnya menyampaikan." Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa sehingga pada hari ini kita bisa menyelenggarakan upacara HUT INFANTRI YANG KE 71 di Kabupaten Dompu yang tercinta ini.

 

Lanjutnya rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya pada Bupati dan masyarakat Dompu yang bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan HUT infantri tahun ini. Danrem merasa bangga dan senang karena Bupati bersama pejabat di Daerah ini yang begitu solid dan sinergi dalam mensuksekan acara ini dengan kompak dan bersatu, semoga Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini tetap aman dan makmur. Diakhir amanatnya orang nomor satu di jajaran Korem 162 NTB berpesan pada seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia khususnya Korps Infantri agar tetap menjaga persatuan dan menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di Daerah ini, karena rakyat adalah orang tua kandung Tentara Nasional Indonesia ,tegasnya.

 

Kemudian usai menyampaikan sambutan, Danrem memberikan piala dan penghargaan terhadap para sanggar seni dan budaya yang berprestasi di Daerah Dompu dan sekaligus Bupati Dompu menyerahkan Sertifikat Tanah lapangan Tembak kepada Danrem 162 Wira Bhakti NTB. Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono Skm ketika di konfermasi awak media usai acara mengatakan. " Rasa terima kasih yang setinggi tingginya pada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu atas kerja sama dan partisipasinya sehingga acara HUT Infantri tahun ini bisa berjalan dengan sukses,aman dan lancar. Harapan kedepan acara ini akan lebih baik dan meriah lagi,semua ini atas dukungan semua pihak dan khususnya masyarakat Dompu umumnya masyarakat Nusa Tenggara barat ujarnya. (rdw ddo)

Popular