SOROTKEADILAN | Jum`at, 27 Desember 2019

Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin. SH. Kunjungi Lokasi Longsor


Sorot Keadilaan.Com,- Sukabumi, Terjadinya hujan lebat malam tadi mengakibatkan bencana alam tanah longsor yang beralamat di Kp. Cikurutug Rt 001/001 Desa cianaga Kecamatan Kabandungan Kabupten Sukabumi pada hari Jumat 27/12/2019.

Dalam Pers Lirisnya Ipda Aah Saepul Rohman selaku Humas Polrea Sukabumi menjelaskan. Adapun Kronologis Kejadian di sebabkan oleh curah hujan dengan intensitas cukup tinggi slama 6 jam yang mengakibatkan longsor dengan volume P. 10 x T 5 m, longsor tersebut menimpa 1 unit rumah milik Sdr. dadi (1 kk 3 jiwa) hingga 1 rumah tersebut rusak berat dan mengungsi dirumah orang tua. (Bp Among).

"Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin, SH. Telah melakukan pengecekan bencana alam tanah longsor tersebut yang beralamat di Kp. Cikurutug Rt 001/001 Desa cianaga Kecamatan kabandungan Kab. Sukabumi. Dalam giat tersebut Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin, SH dan Danramil Kalapanunggal Kapten Inf Supina didampingi Babinkamtibmas, Babinsa Desa serta unsur Tagana,Relwan P2BK,Satpol PP, Sarda, FKAD dan unsur desa Cek TKP". Jelas Ipda Aah pada awak media.

Lanjut Ipda Aah menyampaikan Untuk korban Jiwa dikabarkan Nihil, namun kerugian material diperkirakan lumayan banyak.

"Kalau untuk korban jiwa sesuai laporan dilapangan tidak ada alias nihil, sedangkan Kerusakan/Kerugian
1 unit rumah semi permanen ukuran 7 x 4 m hancur, kerugian tersebut diperkirakan sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah). Untuk sementara Korban mengungsi di rumah orang tua (Bpk Among)". Pungkasnya.

Popular