SOROTKEADILAN | Sabtu, 25 Januari 2020

Kades Margalaksana Langsung Tinjau Lokasi Longsor


Sorot Keadilan.Com,- Musim huja sudah tiba, semua harus waspada karena dari efek kemarau panjang langsung diguyur hujan, kemungkinan hal ini bisa jadi pemicu longsor dan bencana alam selain faktor-faktor lainnya. Bagaimana pun kita harus waspada dan tetap terjaga serta selalu memohon perlindungan pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi mengalamai longsor di perbatasan antara Desa sirnarasa dan Desa Margalaksana, yaitu di kampung Cirarangan, Matrerial longsor jatuh kealiran sungai wilayah Desa Sirnarasa Kecamatam Cikakak, Jum'at, 24/01/2020.


Habib Fery Fahmi Algadry, SH., selaku Kades Margalaksana memberitahukan kepada sorotkeadilan.com, bahwa telah terjadi titik longsor di wilayah desanya. Setelah dapat informasi dari masyarakat, dirinya beserta warga langsung tinjau lokasi longsor tersebut.

"Material longsor tersebut jatuh ke sungai diwilayah Desa sirnarasa yg berbatasan dengan Desa Margalaksana kedusunan IV Cilarangan. Sungai sudah mengecil akibat longsor dan yg dikhawatirkan warga karna cuaca ekstrim takutnya sungai tertutup dan meluap dan terbawa ke pemukiman warga". Jelas Habib Fery Fahmi Algadry, SH.

Lanjut Habib Fery Fahmi Algadry, SH. "Material itu 90% berupa tanah dan sisanya bebatuan kecil serta pohon sekitarnya. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang terus panjatkan do'a untuk keselamatan semuanya, namun kita juga harus waspada, karena yang namanya bencana kita tidak tahu kapan akan terjadi. InshaAllah material tanah longsor akan tergerus sungai secara perlahan dan tidak akan menimbulkan kefatalan lainnya". Tandasnya.

Habib Fery Fahmi Algadry, SH., pun memohon kepada warga masyarakat atau warga desa tetangga yang mengalami kekeruhan dari aliran sungainya harap maklum adanya dikarenakan aliran sungai tersebut mengandung material tanah yang diakibatkan longsor.

"Saya berharap sekali lagi semuanya tenang dan tidak panik, dan kami pun memohon kepada warga masyarakat atau warga desa tetangga yang mengalami kekeruhan dari aliran sungainya harap maklum adanya dikarenakan aliran sungai tersebut mengandung material tanah yang diakibatkan longsor, itu sifatnya hanya sementara, nanti juga air sungai normal kembali. Dan semoga yang terpenting longsornya tidak bertambah lagi. Apa yang bisa kita kerjakan mari kita sekarang kerjakan untuk membersihkan area longsor agar tidak melebar, minimal aliran airnya tidak melebar jika hujan datang lagi agar". Harapnya.
Sorotkeadilan.com, (ARS)

Popular