SOROTKEADILAN | Kamis, 17 September 2020

Penyelundupan Miras Jenis Sopi berhasil di Gagalkan Oleh Polres Maluku Tenggara

Penyelundupan Miras Jenis Sopi berhasil di Gagalkan Oleh Polres Maluku Tenggara

Sorotkeadilan.com,- Maluku Tenggara. Narkoba, miras dan sejenisnya adalah musuh bangsa dan negara ini, karena barang-barang haram itu bisa menghancurkan generasai bangsa kita ini.

Dalam beberapa hari ini ada penyelundupan minuman keras jenis sopi dari Kapal Muatan Inti Glory yang dibawa dari Desa Molu Kecamatan Molu Maru Kabupaten Kepulauan Tanimbar ke Kota Tual, yang dimana penyelundupan itu berhasil di gagalkan oleh Satuan Narkoba Polres Maluku Tenggara, Selasa 15/9/2020.

Ipda Agus Metanfanuan selaku KBO Satnarkoba mengatakan bahwa penyitaan hari itu dilakukan dilakukan saat kapal tambat di Pelabuhan Yos Sudarso Tual.

Adapun sejumlah minuman keras jenis sopi sebanyak 9 (sembilan) jerigen ukuran 30 liter yang berisi 270 (dua ratus tujuh puluh) liter.

"Sopi tersebut ditemukan atau tertangkap tangan pada saat razia yang dilakukan Satnarkoba di atas kapal KM Inti Glory dan barang haram tersebut ditemukan tepatnya di ruang mesin kapal," Ujarnya.

Sambung dia, selain barang haram 2 orang kru kapal juga diamankan beserta barang bukti dan di bawa ke Polres untuk dilakukan proses selanjutnya.

"Kepala mesin atas nama Andy Arung dan Arkadius Moni (ABK) saat ini juga ikut dibawah ke Polres untuk dilakukan Interogasi sesuai ketentuan hukum yg berlaku," Jelasnya.

razia terhadap miras dilakukan atas perintah Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik., MH., yang berkomitmen dalam memutus serta membasmi peredaran miras jenis sopi di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara demi menjaga generasi penerus Bangsa ini.
Sorotkeadilan.com (ALS/ARS).

 

Popular