SOROTKEADILAN | Jum`at, 29 September 2017

Workshop And Press Gathering 2017 dihadiri Kadiv Humas Polri


Sorotkeadilan.com.– Bogor, Acara ” Workshop dan Press Gathering 2017″ pada hari Jumat sampai dengan Minggu tanggal 29 September sampai dengan 1 Oktober 2017, bertempat di Hotel Lido Lakes Bogor, yang diikuti oleh para media cetak, media online,  dan media elektronik.  Semakin seru lagi dengan hadirnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

 

Workshop and Press Gathering 2017 mengusung tema “Workshop Hubungan Polri dan Media” menghadirkan 3 orang pembicara yaitu Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Drs Martinus Sitompul, M.Si, Akbp. Ika Waskita, SH.,MH. dan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prsetyo.

 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Drs. Martinus Sitompul, M.Si mengatakan,”Perlunya sinergitas antara awak media dengan lembaga kepolisian untuk membangun suatu kerja sama yang sinergis sehingga terbangun partnership, networking dan layanan informasi yang baik untuk bersama sama membangun masyarakat, karena  media dan kepolisian berada dalam sebuah hubungan yang saling membutuhkan,”Paparnya.

 

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo memberikan pesan pesan kepada para awak media yang hadir dalam Workshop dan Press Gathering 2017 bahwa awak media sebagai insan pers harus selalu meng-“up grade” proesionalitasnya sebagai orang orang yang menjalankan Undang undang untuk memenuhi hak azasi manusia dalam memberi informasi kepada masyarakat seperti diatur  dalam UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers.

 

“Sebagai wartawan harus terus berusaha mengembangkan dirinya dengan mematuhi Kode Etik Jurnalistik sehingga berita berita yang dipublikasikannya dapat menjadi sumber informasi yang dapat dipercaya masyarakat. Salah satunya adalah mengikuti uji kompetensi jurnalistik, agar teman teman dapat terus berkembang secara lebih profesional. Saya mengusulkan agar wartawan yang meliput di lingkungan Divisi Humas Polri dapat difasilitasi untuk dapat diberikan uji kompetensi jurnalistik secara kolektif, sehingga akhir tahun 2018 seluruh wartawan ini sudah mendapatkan sertifikatnya,”Harap Yosep Adi Prasetyo yang disampaikannya secara terbuka, karena memang masih banyak awak media yang hadir rupanya belum mendapatkan sertifikat uji kompentensi jurnalistik seperti yang diatur oleh Dewan Pers.

 

Sementara Akbp. Ika Waskita, SH., MH. Kasubagdagri Kerma Robinops Bareskrim Polri mewakili Kabareskrim lebih menyoroti bagaimana media dapat membantu mengedukasi publik mengenai penegakan hukum.

 

Sementara dalam sambutannya, Kadiv Humas Polri memberikan pesan kepada para awak media yang setiap harinya bertugas di lingkungan Mabes Polri agar tahu “basic terminology” istilah dalam kepolisian.

 

“Rekan rekan mitra humas, sebagai wartawan yang setiap harinya bertugas di lingkungan Mabes Polri harus mengetahui minimal “basic terminolgy” istilah dalam kepolisian, sehingga tidak selalu mengulang ulang pertanyaan mendasar proses hukum baik dalam tingkat penyelidikan maupun penyidikan. Hal ini wajib dipelajari agar memudahkan untuk menyerap informasi dengan lebih baik lagi,”Ujarnya.

Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, SH. menambahkan,”Malam  ini kita berkumpul untuk dapat saling mengenal lebih dekat dengan harapan terjalin kerja sama yang baik sesuai dengan tupoksinya masing masing dalam kerangka memberikan pelayanan  informasi kepada publik.” Tambahnya.

Selesai memberikan kata sambutan, Jenderal Polisi Bintang Dua ini sempat membawakan beberapa buah lagu untuk mengakrabkan suasana press gathering 2017 sehingga membuat  acara Workshop dan Press Gathering semakin bertambah  seru dan penuh dengan kekeluargaan.

Hadir dalam giat press gathering 2017, Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. seorang perwira tinggi polri yang sejak 14 November 2016 mengemban amanat sebagai Karopenmas Divhumas Polri, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Drs Martinus Sitompul, M.Si, dan seluruh jajarannya serta puluhan wartawan yang setiap harinya bertugas meliput kegiatan Divisi Humas Polri. Mereka berbaur dalam suasana keakraban dan penuh kegembiraan menjalin emosional relationship yang positif untuk nantinya bersama sama bekerja membangun negeri ini dengan jurnalisme yang lebih bertanggungjawab.

(Diana)

similar news

Kapolda Sulbar : “Allah Akan Mengalihkan Bala Bencana Bilamana Ummat Muslim Melakukan Tiga Hal Ini”

Sorot Keadilan.Com,- Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).<...

POLRES KEPULAUAN SERIBU SIAP MENGAMANKAN PUNCAK PERAYAAN HUT Ke – 16 KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU

Sorot Keadilan.Com - Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta. Anies yang datang bersama istri, Fery Farhati Ganis t...

Kader Partai Golkar di Jawa Barat Gelar Do’a Bersama

Sorot Keadilan.Com,- Seluruh kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk keselamatan partai secara serempak hari ini Jum’at (29/9). Kegiatan ini menyusul memanasny...

ProDem Gelar Diskusi “Rumah Kaca KPK”

Sorot Keadiln.Com,- Aktivis PRo Demokrasi (ProDem) akan gelar diskusi dengan tema : “Rumah Kaca KPK” di Hotel Mega Proklamasi,Selasa (22/08) mulai pukul 14.00 WIB. Dalam Pasal 3 ...

Popular