SOROTKEADILAN | Sabtu, 18 Mei 2019

GEPRINDO Gelar Aksi Damai Di Depan Kantor Bawaslu DKI Jakarta


GEPRINDO Gelar Aksi Damai Di Depan Kantor Bawaslu DKI Jakarta


Sorotkeadilan.com - Jakarta, 18/05.


Komunitas yang menamakan diri Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) ini menuntut agar Bawaslu menegakkan keadilan terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum dalam aksinya di depan kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jl.Danau Agung III, Tj.Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 18/05/2019.

"Katakanlah yang benar itu benar yang salah itu salah", kata seorang peserta dalam orasinya.

"Pemilu curang rakyat yang rugi, Demokrasi hancur, rakyat yang rugi" itu teriak para peserta aksi yang berjumlah kurang lebih 30 orang dengan seragam putih berlogo GEPRINDO yang dikomandoi dari atas mobil orasi.

"Kami datang kesini karena matinya demokrasi, makanya kami bawa bendera setengah tiang", ungkapnya.

Kami, masih lanjutnya, meminta Bawaslu menyampaikan apa yang benar tidak usah takut kami pribumi mendukung.

Aksi yang dikawal Aparat dari Kapolres dan koramil
Tanjung Priok ini mengingatkan kepada Bawaslu agar mengambil tindakan tegas atas kecurangan-kecurangan yang telah dilaporkan.

"Kita datang kesini bukan siapa kalah siapa menang tapi meminta
agar Bawaslu tetap independen, tetap konsisten dan mendiskualifikasi siapapun yang terbukti melakukan kecurangan." lanjutnya

Sekitar jam 16.00, 3 Orang Perwakilan dari Aksi ini diterima oleh pihak Bawaslu.

Usai Diterima pihak Bawaslu selanjutnya  dari atas mobil orasi dibacakan  pernyataan sikap Geprindo yang diantaranya menyatakan mosi tidak percaya kepada para penyelengara pemilu 2019 dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta Dewan Kehormatan Penyelenggarai Pemilu (DKPP) yang bertanggung jawab terhadap
Kejahatan demokrasi yang sedang berlangsung dan Menuntut Profesionalisme seluruh Aparatur negara termasuk Aparatur Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya mengawal demokrasi. (Darman T.).

Popular