SOROTKEADILAN | Rabu, 11 September 2019

Tiga Tuntutan Front Revolusi Indonesia.


Tiga Tuntutan Front Revolusi Indonesia.


Jakarta - sorotkeadilan.com

Peserta aksi di depan Gedung DPR / MPR RI yang berjumlah kurang lebih 50 orang berdiri berderet sambil memperlihatkan tulisan beberapa aspirasinya diantaranya Kembali Ke UU 45, Tolak Revisi UU KPK, Tolak Tarif Listrik, BPJS, BBM Naik, Tolak Presiden Gak Tahu Urusan dan lain-lain.

Disela-sela aksi yang menamakan diri Front Revolusi Indonesia (FRI) ini awak sorotkeadilan mewawancarai Sri Bintang Pamungkas di tengah-tengah peserta dimana memberi penjelasan bahwa hari ini sebenarnya bukan unjuk rasa atau demo karena ini hari pertama dimana tujuannya hanya untuk menyerahkan aspirasi ke ketua MPR RI.

"Memang kami turun hari ini bukan bermaksud untuk melakukan demo atau unjuk rasa ....disamping semua yang ada disini itu sudah harus satu tim yang menghadap ke ketua MPR untuk menyampaikan aspirasi ...tujuaannya adalah untuk memberitahukan kepada mereka bahwa kami ini akan menuntut sesuatu," kata Sri Bintang.

Sri Bintang melanjutkan bahwa ada 3 tuntutan yang disampaikan ke ketua MPR yaitu:

"Satu, Diterbitkannya kembali, kembali berlakunya Undang-Undang Dasar 45. Kedua, adalah meminta supaya Jokowi tidak dilantik atau cabut mandat Jokowi dan Ketiga membentuk pemerintah baru atau pemerintah yang sementara menggantikan Jokowi," tuturnya.

Lanjutnya, pemerintah transisi itu merupakan sejarah politik ketika bung Karno dulu dijatuhkan dalam Sidang Istimewa MPR dan membentuk pemerintah transisi yang dipimpin oleh pak Harto, pak Harto menjadi pejabat Presiden.

"Ini juga nanti begitu, rezim itu kalau dijatuhkan harus begitu," pungkas Sri Bintang di depan Gedung DPR /MPR RI, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu,11/09/2019.

Aspirasi itu telah disampaikan ke ketua MPR dan dijelaskan oleh Sri Bintang ini akan ditindaklanjuti dengan tetap turun ke Gedung DPR/ MPR sampai jumlahnya bisa signifikan dimana MPR tidak akan menyatakan kami perhatikan tapi mau tidak mau harus memenuhi keinginan kita.

"Tuntutan-tuntuan itu merupakan daulat rakyat, daulat rakyat menunjukkan kedaulatan rakyat sepenuhnya atas negara ini, karena itu seluruh rakyat Indonesia harus mendukung gerakan atau Front Revolusi ini," pungkasnya.
(Darman).

 

 

Popular