SOROTKEADILAN | Selasa, 07 Agustus 2018

Soal Cawapres, Prabowo: Tentunya saya harus bicara dengan mitra-mitra politik saya


JAKARTA, sorotkeadilan.com- Sejumlah tokoh dan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta pada Senin malam. (6/8/18)

Tokoh dan pimpinan GNPF Ulama yang hadir antara lain Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak, Ketua SC ijtima ulama,
Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Ketua Garda 212 Ansufi Idrus Sambo.
Sementara itu pimpinan Partai Gerindra yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Fuad Bawazir, dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, M. Taufik.

Di hadapan tokoh dan pimpinan GNPF Ulama, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta agar semua pihak memberikan kesempatan untuk memusyawarahkan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya nanti.

"Jadi ya proses musyawarah berjalan kita terus cari yang terbaik. Saya sampaikan kepada kawan-kawan tolonglah kasih kesempatan kepada saya untuk musyawarah dan mekanisme politik Indonesia berjalan," ungkap Prabowo setelah menggelar pertemuan bersama pimpinan GNPF Ulama dan pimpinan PAN di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin malam. (6/8/18)

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, dia menerima Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais beserta Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan para pimpinan GNPF Ulama untuk mendiskusikan dinamika koalisi.

"Ya kita terus diskusikan perkembangan, tentunya ini semua berharap ada keputusan, tapi saya selalu katakan ini proses musyawarah berjalan," katanya.

Prabowo menghargai semua masukan dari berbagai pihak termasuk GNPF Ulama yang merekomendasikan dua nama cawapres yaitu Salim Segaf Al Jufri dan Ustadz Abdul Somad.

Namun, Prabowo menekankan bahwa dia harus mendiskusikan dan memusyawarahkan rekomendasi tersebut dengan mitra politiknya di parpol koalisi.

"Ini masalahnya kita hargai masukan dari mana-mana termasuk dari GNPF kita hargai. Tetapi tentunya saya harus bicara dengan mitra-mitra politik saya," pungkas Prabowo. (Hendrik)
 
 

similar news

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Kapolda Sulbar Mengingatkan Para Perwira Baru Agar Bekerja Dengan “Mata Hati”

Mamuju, sorotkeadilan.com – (20/10/18) Polda Sulbar kembali melahirkan para Perwira lulusan Setukpa yang tercatat sebagai angkatan 47 Wira Satria Wicaksana (WSW)....

Popular