SOROTKEADILAN | Rabu, 08 Agustus 2018

Bahas perkembangan pilpres 2019, SBY minta Prabowo untuk terus melakukan lobi politik


JAKARTA, sorotkeadilan.com- (8/8/18) Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali bertemu. Pertemuan empat mata itu dilaksanakan di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/18) siang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membenarkan pertemuan tersebut. Katanya, agenda pertemuan hanya membahas perkembangan Pilpres.

"Iya, ada. Updating," kata Fadli di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/18).

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengungkap isi pertemuan dua petinggi partai itu. Kata dia, SBY sempat meminta Prabowo untuk terus melakukan lobi politik pada partai calon koalisi agar bisa segera mendeklarasikan capres dan cawapres.

"Memang dibicarakan juga masalah koalisi yang lain temen-temen yang lain yang belum memutuskan tetapnya secara resmi. Itu diterapkan lobi-lobinya kepada Pak Prabowo secara langsung," ungkap Ferdinand saat dihubungi wartawan, Rabu (8/8/18).

Ferdinand juga mengatakan bahwa SBY dan Prabowo juga sempat membahas finalisasi visi dan misi sebagai bakal calon presiden (capres) 2019 yang akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Serta komitmen pemenangan di pilpres.
Dia membantah jika mantan anggota TNI itu membahas masalah cawapres dan juga pembagian kursi kabinet.

"Jadi kemarin itu mayoritas yang dibicarakan adalah pematangan penyempurnaan visi misi. Terus menegaskan kembali komitmen SBY untuk turun gunung memenangkan Pak Prabowo itu aja. Tidak ada yang lain tidak ada pembicaraan bagi-bagi kursi," jelas Ferdinand. (Hendrik)
 
 
 

similar news

Turnamen Putsal HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Resmi Ditutup, PJI Sumsel Pemenang Pertama.

Jakarta-Sorotkeadilan.com JaksaAgung Muda Intelijen Dr. Jan Maringka menyampaikan Futsal membutuhkan kekuatan dan kebersaamaan, karena tidak saja kemampuan perorangan yang ditonjolkan namun ...

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

Popular