SOROTKEADILAN | Sabtu, 13 April 2019

DANREM 162 WB. NTB, pastikan penyimpanan Logistik Pemilu 2019 di NTB, aman.


Mataram, sorotkeadilan.com. Jelang pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi. Untuk memastikan penyimpanan logistik Pemilu aman dan katersediaan logistik Pemilu yang cukup memadai standar. Danrem 162 Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani S. sos. SH. M.Han didampingi Dandim 1606 Lombok Barat Letkol. Czi. Joko Rahmanto, Ketua KPU Propinsi NTB dan Bawaslu Propinsi NTB dengan jajarannya, melakukan inspeksi mendadak di gudang penyimpanan logistik pemilu yang bertempat di gedung asrama haji NTB Jalan lingkar selatan Desa Banyumulek Kecematan Labuhapi Kabupaten Lombok Barat.
Usai melaksanakan Sidak di tempat itu Danrem 162 WB diwawancari beberapa awak media mengatakan " bahwa pihaknya menggelar Sidak di tempat penyimpanan logistik pemilu tersebut dalam rangka memastikan logistik persiapan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 dalam keadaan aman dan baik.hal ini pula sebagai bukti keseriusan pihak TNI, Polri dan Penyelenggara Pemilu berkomitmen untuk meyakinkan pada masyarakat Nusa Tenggara Barat bahwa logistik Pemilu legislatif dan Pilpres yang tersimpan tidak akan terjadi seperti di Negara Malasia belum lama ini.
TNI bersaman komponen Penyelenggara Pemilu di wilayah Nusa Tenggara Barat menjamin Keamanan dan kelancaran Pemilu, mulai dari sebelum pelaksananya sampai berakhirnya proses Pemilu Legislatif dan Pilres, tegasnya.

Danrem juga menghimbau kepada suluruh lapisan masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Barat agar berbondong bondong ke TPS nya masing untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mulai dari jam 07.00. Wita sampai pukul 13.00 Wita dan jangan takut memberikan hak pilihnya karena TNI, POLRI dan komponen lain akan menjamin keamanan warga masyarakat di TPS nya.
Lebih jauh iya menyampaikan salurkan hak pilihnya untuk memilih anggota legislatif dan presiden wakil Presiden sesuai hati nurani dengan cerdas dan selalu menjaga kerukunan,persatuan kesatuan sesama anak bangsa " kita bisa berbeda pilihan namun kita tetap bersatu." Dan NKRI harga mati, ucapnya.
Sebelumnya Ketua KPU Propinsi NTB Suhardi Saud SE memaparkan, Sidak ini dilakukan dalam rangka memastikan persiapan tahapan pelaksanaan pemilu dengan baik dan benar, baik dari segi kondisi logistik kartu suara tidak ada yang rusak atau coblos duluan dan benar melaksanakan pemilu legislatif dan Pilpres sesuai dengan asas Demokrasi dan penyelenggaraan yang jujur, bebas, langsung, umum, rahasia dan adil.
Lebih jauh ketua KPU menyampaikan untuk pendistribusian logistik pemilu mulai tanggal 11-16 April 2019 untuk pulau Sumbawa, Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima sementara untuk pulau lombok yang dekat akan distribusikan pada tanggal 15-16 April 2019.
Belajar dari kasus yang terjadi di malaysia ketua KPU menyampaikan pihak keamanan sudah punya standar yang memadai dalam mengkawal logistik sampai ke titik TPS tak perlu dihawatirkan lagi dan insyaalah semuanya berjalan aman dan lancar.ucapnya.
Untuk kartu suara tambahan sudah tersedia sebagaimana yang telah ditetapkan.

rdw dp

similar news

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Kapolda Sulbar Mengingatkan Para Perwira Baru Agar Bekerja Dengan “Mata Hati”

Mamuju, sorotkeadilan.com – (20/10/18) Polda Sulbar kembali melahirkan para Perwira lulusan Setukpa yang tercatat sebagai angkatan 47 Wira Satria Wicaksana (WSW)....

Popular