SOROTKEADILAN | Rabu, 08 Januari 2020

Bupato Dompu Lantik Dan Sumpah Sejumlah Pejabat Dimalam Hari

Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan sumpah jabatan dilingkup Pemda Dompu

Sorot Keadilaan.Com,- Dompu, Diawal tahun ini,Bupati Dompu H. Bambang. M. Yasin melantik sejumlah pejabat dilingkungan Pemda Dompu berlansung pada selasa malam (7/1/20).

Moment yang stretegis ini tidak lazim dilaksanakan oleh Bupati Dompu selama ini coment salah satu masyarakat yang enggan disebut identitasnya oleh media. Acara pelantikan ini juga sangat berbeda suasananya dengan tahun sebelumnya karena banyak publik dan keluarga pejabat yang dilantik turut menyaksikan perhelatan yang langkah ini.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar AMP bersama anggota, Dandim 1614 Dompu Letkol.Inft.Ali Cahyono S. Kom, Wakapolres Dompu, Kompol Nurdin Sennang, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Sekda Dompu H. Agus Buhari SH. MSI dan sejumlah Pimpinan SKPD dilingkup Pemda Dompu.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa ( 7/1/20 ) sekitar pukul 20.00 Wita di Graha Aula Pandopo Bupati Dompu.

Sejumlah Pejabat pimpinan tinggi pratama Administratif dan pengawas dilingkungan Pemda Dompu sebanyak 273 orang terdiri dari Eselon dua, tiga dan Empat di awal tahun 2020 ini.

Bupati Dompu yang akrab di sapa HBY dalam sambutan awal mengatakan, INALILAHI WAINAILAHA RAJIUN,apa yang terjadi pada malam ini seyokyanya kita kembalikan pada Tuhan Yang Maha Esa dan kalimat pertama saya sampaikan selamat atas jabatan yang di embang hari ini yang terkesan palintikan ini sangat buru buru.

Karena baru kemarin sore menerima surat dari Bawaslu bahwa tanggal delapan besok merupakan hari terakhir sebagai ppk yang daerahnya menjadi lokus pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 untuk melakukan mutasi kepada aparatur sipil Negara di Daerah. Kemudian lanjutnya tetapi dalam ketentuan lain mengatakan dalam waktu tertentu Pejabat Pembina Kepegawaian dapat melakukan mutasi dan sebagainya setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri.

Selain itu papar HBY, saya menjabat bupati Dompu masih empat belas bulan,kewengan saya menjadi PPK sudah dipotong enam bulan pada saat mengikuti Pilkada kemarin dan ASN tidak boleh melakukan politik praktis karena pada tahun 2020 kita akan melaksanakan Pilkada.

Kedepan ajaknya kepada seluruh pejabat yang dilantik agar bisa bekerja dan bekerja dengan baik untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Dilain sisi Bupati Dompu sedikit mengeluh karena akhir akhir ini banyak sekali sms dan telpon yang masuk menanyakan terkait mutasi pegawai hari ini,yang menanyakan anak,ipar dan saudaranya pindah dimana.keluhnya.

Lebih jauh orang nomor satu di bumi nggahi rawi Pahu memaparkan, jabatan ini merupakan amanah yang harus diterima dengan baik dan bermanfaat karena jabatan ini sangat terbatas sementara yang ingin mengisi jabatan ini sangat banyak sehingga saya sangat menyadari tidak mungkin memuaskan semua orang atau pegawai yang ada. Hby sambil berkelakar permainan kita belum selesai karena beberapa bulan lagi banyak pejabat eselon dua dan tiga yang akan memasuki pension.

Bagi pegawai yang belum dilantik tahap ini,insyaallah masih ada kesempatan berikut.janjinya.

Di akhir sambutanya Bupati Dompu berharap kita kerja, kerja dan kita laksanakan sesui porsi masing masing serta bersyukur mendapat kesempatan menduduki jabatan yang baru dan jadilah orang yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Dompu pintanya. Acara pelantikan berakhir pada pukul 22.30 Wita dan berjalan dengan lancar,aman dan sukses.

(Rd do)

Popular