SOROTKEADILAN | Sabtu, 10 Oktober 2020

Bawaslu Batalkan Keputusan KPUD Dompu dan Permohonan Bapaslon SUKA di Kabulkan.

Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Dompu saat memimpin sidang Ajudikasi Sengketa Pilkada.

Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Sidang Keputusan Ajudikasi sengketa Pemilukada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Syaifurrahaman Salman SE dan Ika Rizky Veryani ( SUKA) sebagai pemohon dengan KPUD kabupaten Dompu selaku termohon, akhirnya di kabulkan oleh majelis musyawarah Bawaslu Kabupaten Dompu pada hari Sabtu siang ( 10/10/20 ).

Sidang sengketa tersebut di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs.Irwan dan anggota, Bapaslon SUKA,Syaifurrahman SE dan Ika Rizky Veryani, Tim Penasehat Hukum sebagai Pemohon, Ketua dan anggota KPUD Kabupaten Dompu selaku termohon bertempat di aula kantor Bawaslu Kabupaten Dompu pada hari Sabtu 10 Oktober 2020,sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan sidang sengketa Pemilukada di kantor Bawaslu Kabupaten Dompu tersebut berjalan aman dan lancar berkat pengawalan dan pengamanan dari ratusan personil keamanan baik dari anggota Polres Dompu,Kodim 1614 Dompu,anggota Brimob Dompu dan personil Brimob Kabupaten Bima, Sumbawa maupun dari Polda NTB.

Dari hasil pantauan langsung awak media sorotkeadilan, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu sekaligus Ketua majekis sidang Drs.Irwan yang di dampingi oleh kedua anggota Bawaslu dalam amar Keputusan menyampaikan.

Bahwa mengabulkan seluruh permohonan dari pemohon yakni Bapslon SUKA sebagai peserta Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu untuk mengikuti Pemilukada serentak padat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.dan membatalkan Keputusan yang telah di tetapkan oleh KPUD kabupaten Dompu tentang Tidak memenuhi syarat Bapaslon SUKA sebagai peserta pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dompu untuk mengikuti Pilkada tahun 2020 mendatang.

Usai mendengar pembacaan keputusan majelis Bawaslu Kabupaten Dompu tersebut Paslon SUKA bersama Tim Penasehat Hukum dan tim pemenanganya serentak malakukan sujud syukur dan meluapkan air mata kebahagiaan.

H. Hadi H. M. Amin selaku ketua Tim Pemenangan dengan spontan mengucapkan Allahhuakbar,Allahhuakbar dan Allahhuakbar serta menyampaika rasa terima kasih kepada pihak Bawaslu yang telah mengeluarkan keputusan ini dengan seadil adilnya.dan juga mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pihak keamaanan yang telah mengawal dan mengamankan sidang ini dengan aman,nyaman dan lancar.dan massa pendukung sangat mematuhi standar protokoler Kesehatan Covid 19 .

(rdw ddo)

Popular