SOROTKEADILAN | Kamis, 11 Juli 2019

Harapan Urban Farming dan Pemukimannya Bisa Cepat Terealisasi Di Sekitar Stadiun BMW.

Pertemuan antara Warga, pihak Jakpro dan Pemprov.DKI (foto:andaka).

Harapan Urban Farming dan Pemukimannya Bisa Cepat Terealisasi Di Sekitar Stadiun BMW.


Sorotkeadilan.com - Jakarta

Kampung Bayam Yang terletak di kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara tidak lepas dari pantauan Pemprov DKI karena sejak Narasi Pembangunan Stadiun Internasional BMW dihembuskan sudah pernah akan digusur oleh pihak Kelurahan Papanggo namun gagal diekesekusi karena adanya  perlawanan warga.

Saat ini Pembangunan Stadiun tersebut tengah berlangsung yang dilaksanakan oleh PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) yang membuat warga khususnya Urban Farming merasa was-was maka terkait itu mereka menginisisasi pertemuan tiga pihak antara  warga Urban Farming dan Pihak.Pempriv DKI

"Saya pertanyakan ini masyarakat nantinya bagaimana setelah terjadinya Stadiun?, itu masyarakat nantinya bagaimana pak?, ini pemukiman lho pak, ini solusinya gimana pak? Bukan masalah pertanian tapi yang saya tanyakan  pemukiman, pertama, itu bagaimana solusinya pak,?" tanya Syafei, salah seorang warga di depan perwakikan Jakpro selaku pelaksana pembangunan Stadiun Internasional BMW, Rabu,10/07/2019. Kp. Bayam, Papanggo,Jakarta Utara.

Warga Urban Farming, Kp.Bayam bersama pihak pemprov DKI dan Jakpro selaku pelaksana pembangunan Stadiun Internasional BMW ini bertemu untuk mempertanyakan kelangsungan mereka saat Stadiun ini berdiri yang mana sudah dimulai pembangunannya.

"Saya berkebun sudah lama, 30 tahun, berhubung sudah kama berkebun dan bertani dengan sendirinya saya akan kehilangan lahan pencarian, untuk itu saya minta.kepada.bapak-bapak.yang berkepentingan dalam hal ini untuk memikirkan secara keseluruhan lahan yang saya garap ini" sambung warga lainnya.

"Saya sudah tua tapi tolong lihat anak-anak yang masih muda, apakah, bisakah mereka ada dalam lingkup pekerjaan itu? karena mereka semua cari makan, mereka membutuhkan makanan,  bukan mereka mau tinggal saja bertahan hidup, bisa gak mereka berkecimpung dalam keamanan pembangunan nanti?," tambah seorang warga lagi.

Setelah mendengarkan pertanyaan-pertanyaan dan aspirasi warga selanjutnya pihak Jakpro memberikan tanggapannya.

"Saya hanya bisa bicara dan menyampaikan yang diinstruksikan oleh bapak Gunbernur, ini apa yaa....., tolong pikirkan sungguh-sungguh, artinya, kita sama-sama mencoba merasakan bahwa kita yang tinggal di Kampung Bayam ini dengan adanya pembangunan itu tidak serta merta secara langsung terkena dampaknya, tapi ayo...datailnya.... akan ada yang lebih memahami nantinya," kata Hendro dari pihak Jakpro.

Mari, lanjut Hendro mengajak, kita agendakan lagi pertemuan  biar bicara lebih detail.
"Mari kita agendakan lagi bersama," ujarnya.

Sementara dari pihak Pemprov DKI  bapak Usamah menyampaikan nanti diinformasikan pertemuannya. 4 atau 5 orang perwakilan dari warga untuk bertemu lagi dengan pihak Jakpro.

"Yang pertama.kita menjembatani agar pembangunan Stadiun ini kedepan tidak.mengganggu dan tidak mencederai warga di sini. Kita ingin pembangunan Stadiun ini membahagiakan semuanya,"ujar Usamah di depan awak media ini.

Dan kita, masih kata Usamah, ada kesepakatan untuk ketemu lagi selanjutnya untuk bisa membahas  lebih detail lagi masa depan warga, apa yang dibutuhkan Jakpro dan apa yang diinginkan warga, akan dipertemukan kedua belah pihak.

Sementara Furqon selaku ketua Urban Farming saat dimintai penjelasannya oleh media ini menyampaikan  aspirasi warga agar bisa cepat terealisasi apa yang diinginkan warga.

"Kami ingin agar aspirasi warga terkait Urban Farming dan Pemukimannya bisa cepat terealisasi," pungkasnya.

(Andaka).




similar news

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?”

"Kenapa Harus Kembali-Kaji Ulang UUD 45, Dulu dan Sekarang?” Sorotkeadilan.com - Jakarta Dalam rangka memperingati 60 tahun Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Forum Musyaw...

Dirjen Pertanian Urung Panen Raya  Jagung di Kabupten Dompu

Dompu Sorot Keadilan.com Warga tutup jalan ke lokasi pane raya jagung. Masyarakat sangat kecewa dan menyesalkan ulah segelintir warga Desa S...

KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI Gelar Giat Senam Sehat Dan Deklarasi Dukungan For Jokowi – Ma’ruf Amin. Sorotkeadilan.com - Jakarta24/02. M...

DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN GELAR PAMERAN SENI KARYA NARAPIDANA “NAPI CRAFT 2018”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Pameran seni karya narapidana “NAPI Craft” kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta pada 31 Agustus – 7 Nov...

Popular