SOROTKEADILAN | Kamis, 17 Oktober 2019

Wali Kota Jakut Monitoring Kegiatan Orientasi Aplikasi Carik Jakarta.


Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara,

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko melakukan monitoring kegiatan orientasi aplikasi Carik Jakarta yang berlangsung selama 3 hari di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (15/10). Sebanyak 350 peserta pelatihan nantinya akan menjadi tim monitoring dan pendamping di tingkat kelurahan.

"Carik ini artinya juru tulis yang bertugas mencatat dan mendokumentasikan situasi dan kondisi warganya. Melalui aplikasi Carik Jakarta akan mempermudah kader PKK dalam melakukan proses pendataan dan mengetahui kondisi masyarakat terkini," jelas Sigit Wijatmoko didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Nurlaila.

Aplikasi pendataan keluarga Dasa Wisma PKK Provinsi DKI Jakarta tersebut merupakan bagian dari sistem informasi manajemen (SIM) PKK. Hasil pendataan Dasa Wisma akan menjadi sumber rujukan dalam pengembangan kebijakan, perencanaan program dan pengambilan keputusan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akademisi, stakeholder dan masyarakat. Sedangkan PKK sebagai mitra strategis pemerintah yang diharapkan dapat menyediakan informasi dari tengah masyarakat secara cepat dan akurat untuk mewujudkan Keluarga Bahagia dan Sejahtera di wilayah DKI Jakarta.

"Ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini sebagai bekal untuk memonitor penggunaan aplikasi Carik Jakarta di tingkat kelurahan. Harus fokus dalam menerima materi dari narasumber karena akan segera diaplikasikan langsung dalam proses pendataan di lingkungan masyarakat," ujar Suni Sigit Wijatmoko, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara saat monitoring hari kedua pelaksanaan kegiatan orientasi aplikasi Carik Jakarta di tiga lokasi yaitu Ruang Pola, Lantai 2 dan Lantai 3 Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.
(Diana)

Popular