SOROTKEADILAN | Sabtu, 04 Januari 2020

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Bersama Hj. Fahira Idris Anggota DPD RI Hadir di Cilincing


Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada pagi hari ini di datangi oleh menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo dan anggota DPD RI Hj. Fahira Idris dalam rangka memberikan bantuan untuk korban banjir yang ada di wilayah Cilincing Jakarta Utara selain itu juga di turunkan 10 truk yang berisi bantuan ke beberapa lokasi titik banjir. Sabtu (4/01/20).

 Bantuan dari departemen pertanian ini langsung di turunkan kepada masyarakat yang terkena banjir di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta, Lebak banten, dan daerah lainnya, di Jakarta Utara bantuan di berikan secara simbolis ke beberapa warga mewakili dari setiap kelurahan dan sekaligus melepas 10 truk yang di kirim ke daerah lain nya.

"Saya sebagai Menteri Pertanian menindaklanjuti perintah Bapak Presiden agar negara hadir ditengah-tengah masyarakat dalam suasana seperti banjir atau bencana seperti saat ini sehingga masyarakat mengetahui jika negara siap membantu mereka,” ungkap Syahrul dalam acara Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Banjir DKI Jakarta dan Sekitarnya di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini mengatakan sudah berkoordinasi langsung dengan Gubernur DKI Jakarta untuk mendapatkan titik titik yang akan mendapat bantuan. Titik yang mendapat bantuan antara lain, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat serta Tangerang Selatan. “Saya berharap ini menjadi keprihatinan nasional, ini panggilan kenegaraan , ini panggilan bangsa dan kita semua turun tangan minimal memberikan support positive moral kepada masyarakat kita yang terkena banjir saat ini,” ungkapnya.

Hadir pada acara ini di antara lain  Camat Cilincing, Kapolres Jakarta Utara, tokoh Sulsel, Sekretaris kota, pejabat pejabat daerah Jakarta Utara dan pejabat eselon kementerian pertanian yang di tugaskan untuk memberikan bantuan langsung ke wilayah yang masih tergenang air.

Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris yang juga selaku Ketua Umum Bang Japar  dalam kesempatan tersebut memberikan keterangan kepada awak media bahwa,"Alhamdulillah saya sebagai anggota DPD RI pada hari ini saya senang sekali di undang secara khusus oleh Bapak Mentri  dalam mendampingi beliau untuk memberikan  bantuan kepada warga korban banjir." ucap Fahira.

"Ada 11 Truk yang diberikan tidak hanya Jakarta Utara tapi semua wilayah juga diberikan sampai dengan Tangsel. Saya berharap banjir cepat  surut karena tanggal 6 juga anak-anak sudah mulai sekolah. yang penting warga jaga kesehatan dan bertekat pada tahun 2020 ini kita buang sampah pada tempatnya."tambahnya.

Terakhir Hj. Fahira Idris berharap kepada masyarakat bahwa, "Pesan saya kepada Masyarakat yang terkena musibah semoga tetap bersabar dan dikuatkan imannya karena bencana ini adalah musibah, jangan menyalahkan siapapun apalagi gubernur,  mari kita sama-sama menjaga."tutupnya.

(Diana)

 

 

Popular