SOROTKEADILAN | Jum`at, 10 Januari 2020

Dukung Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Kepulauan Seribu Tanam Pohon


Sorotkeadilan.com - Kepulauan Seribu - Dalam rangka mendukung Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Kepulauan Seribu menggandeng Instansi Pemerintahan Pemkab kepulauan Seribu melakukan penanaman pohon di Pulau Kelapa Dua, kepulauan Seribu Utara, Jumat (10-01-2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH., S.I.Kom didampingi Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, Polwan jajaran Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Bhayangkari Ranting Kepulauan Seribu Utara, TNI bersama unsur Pemkab Kepulauan Seribu yakni Kelurahan Pulau Kelapa, PPSU, Dinas Kementrian Lingkungan Hidup, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Mahasiswa dari Undip serta Unsri.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan apel persiapan penanaman pohon yang digelar lokasi penanaman dipimpin langsung oleh Kapolres kepulauan Seribu. Sebanyak dua ribu batang pohon mangrove dan lima puluh pohon jeruk limau ditanam di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

"Hari ini kita melaksanakan Program Polri Peduli Penghijauan, Program ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan upaya dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam. Kepulauan Seribu sendiri yang wilayahnya terdapat banyak pulau-pulau, penanaman pohon mangrove ini sangat berguna sebagai peredam erosi dan abrasi dikawasan pantai" ujar Kapolres Kepulauan Seribu.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menanam dimana pun berada, terutama di tempat-tempat yang alamnya mulai rusak, mari hijaukan kembali lingkungan kita guna mengembalikan keseimbangan alam. Kita menanam sekarang, dan kita tinggalkan warisan alam yang baik kepada anak cucu kita" pungkas Kapolres.

Selain kegiatan Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Kepulauan Seribu juga melakukan pelepasan penyu hijau yang didampingi oleh Kepala Taman Nasional Kepulauan Seribu. "Usai melaksanakan penanaman pohon, kami bersama Kepala Taman Nasional Kepulauan Seribu juga melakukan pelepasan penyu hijau dari penangkaran menuju ke laut. Ini kita lakukan untuk mencegah berkurangnya populasi penyu hijau di lautan" Tambah Kapolres.

 

(Diana)

Popular