SOROTKEADILAN | Minggu, 17 Januari 2021

Renus dan Mata Sosial Belajar Manfaat Peduli Pada Sesama Peduli Korban Gempa Sulbar

Renus dan Mata Sosial Belajar Manfaat Peduli Pada Sesama Peduli Korban Gempa Sulbar

Sorotkeadilan.com,- Musibah Gempa bumi yang berturut-turut dari mulai hari kamis hingga sabtu di Sulawesi Barat pada bulan Januari 2021 ini menjadi perhatian berbgai pihak dan merasa terpanggil dari berbgai kalangan, baik penggiat dan aktivis sosial atau lainnya untuk membantu meringankan beban disana. 

Diantaranya, salah satunya adalah pria yang akrab disapa Ray ReNus ini merasa terpanggil untuk membantu meringankan korban musibah gempa bumi dan terjun langsung kelokasi.

Dirinya menjelaskan bahwa ia dan para sahabat komunitas lainnya memutuskan untuk langsung bergerak membantu meringankan sesama di Sulawesi Barat yang menjadi korban bencana alam.

"Kita dari Jogja terbang ke Makasar, lalu langsung ke pos relawan ojol di Pare Pare.
belanja logistik di Pare Pare. lalu bergerak ke Sulbar (Majene dan Mamuju)," kata Ray melalui sambungan Whatsapnya, Minggu 17 Januari 2021.

Sambung Ray, dirinya juga memohon Do'a dari semuanya dan juga mengajak kepada para sahabat sosial lainnya untuk bergerak bersama-sama.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Satu Aspal.
Yuk Peduli Yuk Berbagi

Hari ini, Minggu 17 januari 2021.

Saya Ray kembali memohon, mengajak, dan menghimbau temen temen. untuk sama sama kembali bergerak melakukan penggalangan dana di jalan, atau pun penggalangan-penggalangan dana dengan cara lainnya untuk membantu saudara saudara kita yang terkena bencana Gempa di Sulawesi Barat (Mamuju, Majene dan sekitarnya)," ucapnya.

Rey berharap semua sahabat-sahabat dan komunitas sosial bersinergi, berkordinasi, dan bergandengan tangan muntuk sosial kemanusian.

"Ayo bersnergi kebaikan indonesia.
untuk sama sama meringankan beban saudara kita disana," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun wadah sanus dalam hal ini pasti akan segera mengambil tindakan respon cepat secara langsung dengan jaringan sahabat-sahabat sosial di berbagai wilayah langsung di komandoi oleh ketua ReNus (Team Respon Sanus) dalam kegitan ini.

"Kami sudah siap-siap dari kemarin di magelang dan sekarang sudah di lokasi," jelasnya lagi.

Rey dan sahabat-sahabatnya meinta do'anya dan dukungannya kepada semua agar selalu sehat dan selamat di perjalanan agar tetap bisa belajar bermanfaat.

"Mohon maaf atas segala salah. mohon doa dan segala dukungannya," harapnya.

Dalam kegitan tersebut, Ray juga menjelaskan bahwa dirinyalah dan Gary yang penanggung jawab kegitan ini dan sudah komunikasi juga dengan sahabat sosial dari Mata Sosial di Sukabumi Jabar.

"Penanggung Jawab Kegiatan

Garry Renus
087875678774
Ray ReNus
082195465924

Rekening Donasi
Donasi bisa di salurkan melalui :

rek. BCA 0710221529
a/n ADHI KRISTIAWAN.

BRI 344901034611537
a/n NORMA DAMAYANTI," pungkasnya.
ARS.

 

Popular