SOROTKEADILAN | Senin, 20 November 2017

Keren..! GP Ansor Menerapkan Digitalisasi Identitas Anggota


SorotKeadilan.com, - Dunia digital terus melesat mengiringi waktu meluasm hingga sudut-sudut Nusantara, disinilah letak peranan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dibawah bendera Nahdlatul ‘Ulama memperluas dan memperkokoh eksistensinya.

Dari identitas keanggotaan GP Ansor akan dihimpun secara terpusat yang dapat berfunsi dan difungsikan jika dibutuhkan dalam keadaan tertentu dan terkoordinir,

Jika terjadi bencana pengurus cabang atau wilayah dapat menyampaikan secara notifikasi dari jarak tertentu kepada seluruh anggota yang memiliki android atau smart phone,   Faisal saimima menjelaskan di kantor PP GP Ansor (19/11/2017) bahkan admin akan menginformasikan secara akurat kebutuhan sesuai kepribadian yang dimiliki anggota, dari poster tubuh yang dibutuhkan saat aparat pemerintah menginginkan pasukan sesuai kriteria dan kebutuhan darah bila ada yang mendonor dan tedonor.

Keanggotaan dan identitas sebagai pengganti absen dalam kegiatan resmi Nahdlatul ‘Ulama dan GP Ansor kedepan, Kartu tersebut memiliki barcode akan terjaga karena server langsung dipegang GP Ansor, dan akan di cek secara rutin untuk menjaga keamanannya,.

Kualifikasi anggota akan diakses sesama kader dan anggota, dimasyarakat maupun peran dalam pemerintahan dalam dan luar negeri, seperti kemampuan bahasa, pengalaman anggota menjadi refrensi oleh sesama kader, Anggota maupun Keluarga Besar NU

Untuk keluarga besar GP Ansor NU bisa segera mengakses melalui web kta.ansor.id atau berkoordinasi langsung PC GP Ansor masing wilayah, agar keanggotaan terorganisir dan memberikan azas manfaat. (Idzul)

Popular