SOROTKEADILAN | Rabu, 30 Agustus 2017

SALAH SATU PENINGGALAN SEJARAH YANG DI PERLIHATKAN KE KETUA TIM PKK MAKASSAR


Sorot Keadilan.Com,- Masih dalam rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 tahun,  Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, ini dihadiri oleh Ketua Tim PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail beserta rombongan.

Kedatangannya tersebut banyak hal yang tak disangka, seperti peninggalan sejarah yang konon katanya beberapa hari ini muncul dengan tetiba yakni berupa Tasbih.

Tasbih tersebut merupakan peninggalan Karaang loe di Bira, yang menggambarkan Histori atau cerita yang sangat bersejarah bagi Kelurahan Bira ini. Ini kita simpan dan bawa. Tapi ini mukjizat, karena kami denga rencananya bapak Walikota atau Ibu Walikota ingin datang tetiba juga muncul ini tasbih. Ini bukan rekayasa," terang salah satu keluarga kerajaan, sembari meperlihatkan Tasbih tersebut kepada Indira Jusuf Ismail, Selasa Malam (29/8/17).

Katanya, ini menggambarakan perjuangan masyarakat Bira, dalam memperjuangkan masuknya Islam melawan Belanda saat menjajah.

Ketua PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengungkapkan rasa terima kasih, dikarenakan menjadi salah satu orang yang bisa langsung melihat peninggalan bersejarah itu.

" Saya tak enak hati sekaligus bangga karena berkesempatan melihat langsung peninggalan yang menggambarkan kekuatan masyarakat Bira pada saat itu," ungkapnya.

Wargapun sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Ketua PKK Kota Makassar ini. Hal itu terlihat saat rombongan disambut tari paraga dan angngarru sebagi lambang adat kesopanan saat menerima tamu terhormat. (Andi)

similar news

Kapolda Sulbar : “Allah Akan Mengalihkan Bala Bencana Bilamana Ummat Muslim Melakukan Tiga Hal Ini”

Sorot Keadilan.Com,- Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).<...

POLRES KEPULAUAN SERIBU SIAP MENGAMANKAN PUNCAK PERAYAAN HUT Ke – 16 KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU

Sorot Keadilan.Com - Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta. Anies yang datang bersama istri, Fery Farhati Ganis t...

Kader Partai Golkar di Jawa Barat Gelar Do’a Bersama

Sorot Keadilan.Com,- Seluruh kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk keselamatan partai secara serempak hari ini Jum’at (29/9). Kegiatan ini menyusul memanasny...

ProDem Gelar Diskusi “Rumah Kaca KPK”

Sorot Keadiln.Com,- Aktivis PRo Demokrasi (ProDem) akan gelar diskusi dengan tema : “Rumah Kaca KPK” di Hotel Mega Proklamasi,Selasa (22/08) mulai pukul 14.00 WIB. Dalam Pasal 3 ...

Popular