SOROTKEADILAN | Selasa, 17 September 2019

POLSEK HUU GELEDAH SENJATA TAJAM DI SMA I HUU.


Dompu-sorotkeadilan.com,
Mengantisipasi perkelahian antar pelajar di Kecematan Huu, Kapolsek Huu Iptu Balok Suswantoro bersama Bhabin kamtibmas melakukan silaturahmi dan sweping senjata tajam terhadap semua pelajar yang ada dilingkungan SMA I Huu Dompu.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota BKTM Desa sawe, Bripka Bambang Supriadin, BKTM Desa Daha Brigadir Abdul Wahid dan BKTM Desa Adu Briptu Wahyudin pada hari senin, 16/9/19 pukul 09.00 Wita.
Razia senjata tajam dikhususkan para pelajar yang laki laki termasuk juga para pelajar yang perempuan disamping melakukan sweping senjata tajam juga barang lain yang berbahaya termasuk Narkoba.
Dari hasil operasi ini ditemukan beberapa oknum siswa yang membawa senjata tajam berupa satu buah kris pusaka ukuran lebih kurang 7 cm yang dibaluti dengan kain kafan atas nama berinisial Adn kelas 2 Ips 2, dan barang tersebut didapatkan dalam tasnya.
Kemudian barang lain yang ditemukan dalam operasi tersebut antara lain satu bungkus rokok clas mild milik siswa yang berinisial Fd, laki laki kelas 2 Ips 3, serta satu buah pisau karter yang di dapat dalam tas siswa berinisial Fth Clas 2 IPA 2 yang merupakan siswa SMA 1 di Kecematan Huu Kabupaten Dompu.
Untuk mengamankan semua barang maupun senjata tajam dari penggeledahan tersebut akan disita oleh pihak Kepolsian dan melaporkan ke pihak sekolah untuk melakukan tindakan dan sangsi terhadap siswanya sesui kaidah ketentuan yang berlaku disekolah.
Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan dilingkungan pendidikan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, harap Kapolsek Huu, Iptu Balok suswantoro.
Operasi silaturahim dan sweping senjata tajam dan barang terlarang lain di SMA I Huu pada pukul 13.00 Wita dan berjalan dengan lancar dan aman.
Informasi ini kami rilis pers dari Kapolsek Huu melalui Kasubag Humas Polres.

 

rdw.ddo

Popular