SOROTKEADILAN | Rabu, 30 September 2020

Satgas SDA Kecamatan Pademangan Gerebek Lumpur dan Sampah Di Wilayah Pademangan Timur



Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pademangan melakukan kegiatan gerebek lumpur dan sampah yang menyumbat saluran air di Jalan Pademangan Timur IV RT 018 RW 08 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan. Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Pademangan, Slamet Riyanto menjelaskan, tebalnya tingkat sedimen lumpur dan sampah dalam saluran membuat air tidak mengalir dengan lancar dan mengakibatkan genangan.

"Kami juga melakukan pembobokan plat saluran untuk mengangkat lumpur dan sampah yang menghalangi jalannya air. Kegiatan ini sudah terjadwal dan merupakan realisasi usulan musrenbang dalam upaya mengantisipasi genangan dan banjir," ungkap Slamet Riyanto saat dikonfirmasi, Rabu (30/9).

Dalam aksi gerebek lumpur dan sampah di wilayah Kelurahan Pademangan Timur, petugas SDA Kecamatan Pademangan yang dikerahkan berjumlah 10 orang dengan membawa perlengkapan seperti pacul, saringan dan ember. "Kami juga siapkan 400 karung untuk menampung lumpur dan sampah," tambahnya.

Ia juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan bagi anggotanya yang melaksanakan tugas di lapangan. "Penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan harus dilakukan dalam setiap aktvitas sehingga diharapkan mampu mencegah resiko penularan COVID-19. Walaupun dalam situasi pandemi COVID-19 namun pekerjaan di lapangan tetap berjalan apalagi sebentar lagi akan masuk musim penghujan jadi harus cepat diantisipasi," pungkas Kasatpel SDA Kecamatan Pademangan.

(Diana)

Popular