SOROTKEADILAN | Minggu, 19 Agustus 2018

Johny si Pemanjat Tiang Bendera Dihadiahi Uang Permen Oleh Hotman Paris.


Johny si Pemanjat Tiang Bendera Dihadiahi Uang Permen Oleh Hotman Paris.

Sorotkeadilan.com - Jakarta,20/08/2018.

Johannes Gala alias Johny yang tiba-tiba mencuat namanya dan mendadak terkenal setelah aksi heroiknya memanjat tiang bendera saat berlangsung upacara 17 Agustus di desa Belu, Nusa Tenggara Timur pagi ini Minggu,19/08/2018 menyambangi Hotman Paris si pengacara kondang di Warung Kopi Johny, Kelapa Gading,Jakarta Utara.

Johny datang bersama pendamping dan kedua orang tuanya Victor dan Lorenza dan disambut riuh oleh para pengunjung warung Kopi Johni serta para jurmalist yang sedari pagi sudah stand by di lokasi.

Tak kurang para pengunjung
Kopi Johny yang minta foto bareng dengan Johny.

"Kamu hebat Johny", ujar salah seorang pengunjung wanita yang langsung menghampiri dan salaman dengan Johny saat baru turun dari mobil dan yang disapapun tersenyum menyambut.

Saat ditanya oleh Hotman kronologis sebelum
dia memanjat tiang bendera tersebut,Johny menjawab saat itu dia sedang dalam tenda karena lagi sakit perut dan saat ada suara-suara teriakan siapa yang bisa manjat maka dia langsung buka sepatu keluar dan menuju ke tiang bendera tersebut.

"Kamu tidak takut", tanya Hotman.
"Tidak", jawabnya
"Kenapa tidak takut"tanya Hotman lagi.
"Sudah biasa manjat", balas Johny. (Terbiasa manjat pohon: pohon pinang, pohon kelapa dan lain-lainnya).

Johny mendapat "uang permen" (kata Hotman) sejumlah 25Juta rupiah dari Hotman dan adik perempuan Hotman, Dumay yang juga seorang pengacara sebesar 25 juta rupiah sesuai pengakuan Hotman, jadi total 50 juta rupiah uang cash yang diterima Johny pagi hari di Warung kopi Johny yang dijadikan tempat untuk konsultasi hukum oleh Hotman Paris tersebut.

Hotman menyuruh Johny mencari uang cash itu di dalam mobil Lamborgininya yang diparkir tepat didepan warung Kopi tersebut setelah itu langsung diajak mutar sekali naik Lamborgini Warna kuning itu oleh Hotman di area tersebut dan balik lagi.

Hotman sempat mengangkat Johny ke atas cup mobilnya dan lalu Johny berdiri sambil mengangkat uangmya untuk kemudian difoto para awak media dan pengunjung lainnya.

"Saya senang berada di Jakarta", kata Johny.
"Banyak mobil bagus"lanjutnya

Saat ditanya oleh Hotman siapa artis yang dia sukai, jawabnya sambil tersenyum malu, "Via Vallen".

Menurut ayah Johny, Victor, aktivitas Johni sepulang sekolah tiap harinya: mengambil air dan membantu ayahnya berkebun.

"Dia ingin jadi tentara,tidak mau jadi polisi", kata Victor, ayah Johni saat ditanya awak media tentang cita-cita Johny.

Senin 20 Agustus 2018, Johni dijadwalkan bertemu Presiden RI, Joko Widodo.

Saat ditanya oleh media, nanti saat ketemu Pak Presiden mau minta apa?, Dijawabnya ; "Saya mau minta beasiswa sampai kuliah".

Sebelumnya, nama Johannes Andigala alias Johny Gala, menjadi viral, Jumat (17/8/2018).
Bocah yang tinggal di RT 12/RW 05 Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, itu dikenal netizen lewat yuotube karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera setinggi -+ 9 meter, hanya untuk menyelamatkan bendera yang talinya nyangkut saat proses pengibaran sang saka merah putih di upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai tanda pamit dan perpisahan, Johny yang masih diatas cup mobil
Lamborgini milik Hotman berpeluk cium dengan Hotman Paris dan Dumay adik Hotman.
(sdt).

Popular