SOROTKEADILAN | Selasa, 15 September 2020

persatuan Artis Dangdut dan musisi Indonesia PADMI resmi Mitra kerja pemerintah Indonesia


Sorot Keadilan.Com,- Jakarta, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Resmi beberapa hari yang lalu di Gedung Sapta Pesona hari Rabu tgl 18 Maret 2020 telah Mengukuhkan Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia – PADMI sebagai Mitra Pemerintah dalam Bidang PADMI Di Kukuhkan Oleh : Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif, Bapak, Josua Puji Mulia Simanjuntak, MA. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif yang telah di tunjuk untuk mengoordinasikan dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang seni yang Berbasis Seni dan Budaya akan fokus pada1. Direktur Aplikasi dan tata Kelola Ekonomi Digital,
2. Direktur Industri Kreatif Film Televisi dan Animasi, 
3. Direktur Industri Kreatif Feisen, Desain dan Kuliner.
4.Direktur Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan dan  Penerbitan.

Kita harapkan keempat Direktur yang membidangi tersebut, di masa datang akan memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian nasional, ujar Josua Puji Mulia Simanjuntak sebagai Deputi Pemasaran Bidang Ekonomi Kreatif.

Pada Kesempatan ini kami memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus dan anggota PADMI yang hadir pada saat ini serta mengajak Mengirimkan Doa Kepada Bapak Ketua Umum PADMI  bpk Febrian Adhitya yang pada kesempatan ini Beliau tidak bisa hadir dalam pengukuhan kepengurusan yang baru sekaligus Penandatangan Kerjasama  antara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan PADMI. ujarnya


Sesuai Jadwal yang sudah di tetapkan dikarenakan Beliau bapak Febryan Adhitya Masih dalam Keadaan Terbaring di Rumah Sakit GEORGETONW SPECIALIST HOSPITAL Pulau Pinang Malaysia karena sakit Saraf Kejepit yang di Deritanya, Semoga Allah SWT senantiasa Mengangkat Penyakitnya dan memberikan kesembuhan yang sempurna agar beliau bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.. Amin…

Namun pada kesempatan ini Ketua Umum yang di Wakili oleh bapak Zul Kifli sebagai Wakil Ketua Umum PADMI sekaligus Pencetus Lahirnya PADMI bersama Ketua Perwakilan PADMI Dili Timor Leste Bapak ABIO SALSINHA dan bapak DATO NURAZAM Bin SA’RONI Ketua Perwakilan PADMI Negeri Melaka – Malaysia.

Melalui kesempatan ini pulalah
Kami ingin mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PADMI Bpk Febryan Adhitya dan seluruh pengurusnya atas Resminya kami menyatakan sikap untuk bekerja sama  dengan PADMI dalam berbagai hal terkait Perkembangan Industri Musik tanah air  kedepan.

Dalam Kesempatan ini Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada bapak : Dewan Pendiri  Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia ( PADMI )
1. YOUNGKY RM
2. HAMDAN ATT
3. DIDI KEMPOT
4. FEBRYAN ADHITYA
5. MIRNAWATI DEWI

Adapun Ke 5 Tokoh dangdut Indonesia ini telah menyatukan Roh, Jiwa dan Raga untuk menjadi Sebuah Kekuatan Imajinasi untuk memberanikan diri untuk mendirikan organisasi profesi, pada tanggal 05 Mei 2015 lahirlah nama Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia di singkat PADMI

yang saat ini di nakhodai oleh
Ketua Umum   :  FebryanAdhitya
Waketum         :  Zul Kifli
Sekretaris Umum : Tohonan Nababan
Wasekum        :  Rachma Julie
Bendahara Umum : Hj. RA. Kusumawati Yudhaningrum, SE
Wabendum     : Ayu Andira
Bendahata Harian : Lian F Karina
Ketua Organisasi Ke Anggotaan dan Kedernisasi ( OKK )  :  Germanikus Nababan

Pada kesempatan malam hari ini kami ingin menyampaikan harapan besar kami kepada PADMI,  bahwa
Kami harap PADMI dapat menanggung tugas berat yakni mengedepankan industri musik ke depan.ujarnya lagi.

Penunjukan kementerian ini sebagai rekan atau mitra PADMI  merupakan komitmen dari pemerintah terutama salah satu pembina PADMI yakni Bpk Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri Bapak  Wishnutama Kusubandio yang juga memiliki jiwa seni yang besar. Sejak beliau menjabat,

beliau terus mendorong agar ada penanganan khusus untuk industri musik Indonesia.
Beberapa hal yang hendak kami sampaikan bahwa beberapa waktu lalu kami berkesempatan berbicang dengan pelaku industri musik. Memang, sumbangan musik Indonesia masih terbilang kecil yakni 0,37%.
Beberapa tahun yang lalu saya dengar bahwa pendengar musik Dangdut indonesia sebanyak 60% mendengar musik dalam negeri. Semoga angka itu benar, jadi kita harus mengejar 40% yang mendengar musik dangdut  baik dalam dari luar negeri

Kita juga harus memikirkan bagaimana kesejahteraan pelaku musik khususnya penyanyi dan Musisi bisa mendapat penghasilan yang layak serta meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap musik dangdut dalam negeri.
Jadi kepada para pengurus PADMI  tugasnya tidak hanya menyelesaikan masalah yang ada, tapi juga mengembangkan industri musik Dangdut  Indonesia.Melalui Industri Kreatif.

Tadi waktu makan Malam setelah acara ini selesai, kami memberikan tantangan kepada Ketua Umum PADMI Bapak Febryan Adhitya  yang baru di kukuhkan melalui Phonsel Pribadinya, Kami mengajak untuk menghadirkan musik khas Indonesia,

seperti negara luar Contoh : Kordut (Korean dut ) dan Indut (India dangdut). Bagaimana dengan kita? Lima tahun kedepan, mari ciptakan Kordut, Indut benar-benar diciptakan dengan pemikiran matang dan kerjasama dari berbagai pihak. Jadi kami dari Kemenparekraf ingin mencari formula Indut ( Indonesia Dangdut )

Sebetulnya, Indut (Indonesia Dangdut) juga mengandung fesyen, koreografi gerakan, dan juga entertainmet seperti yang kita saksikan di Program Pencarian bakat Liga Dangdut ( LIDA ) Indonesia yang di gelar oleh Indosiar, bagaimana mereka bisa menyentuh target pasarnya.

Bagi pemerintah, tugasnya menangani isu pemerataan, isu pembajakan serta menciptakan tempat untuk pelaku seni yaitu penyanyi dangdut dan Musisi dangdut melalui Karangtina agar bisa latihan dengan biaya murah atau gratis,  maupun dengan bantuan untuk mendorong kemajuan musik dangdut di dalam dan luar negeri.
Kami akan mempelajari hal ini untuk bisa mengelola musik secara berkesinambungan.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota PADMI dalam mengembangkan tugas dan memperjuangkan musik dangdut Indonesia.
Selamat kepada Bpk Febryan Adhitya Ketua Umum PADMI Priode 2018 – 2023 yang baru saja di kukuhkan Mereka adalah tokoh yang memiliki dedikasi tinggi kepada musik dangdut Indonesia.
Salam Kreatif, Kreatifitas selalu ber gelora di setiap pementasan.
Salam musik dangdut Indonesia.

(Daeng herman)

Popular