SOROTKEADILAN | Sabtu, 07 September 2019

Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke 74 Di Pulo Besar II, Sunter Jaya, Jakarta Utara.


Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke 74 Di Pulo Besar II, Sunter Jaya, Jakarta Utara.


Jakarta - Sorotkeadilan.com
Warga Kampung Pulo Besar II menggelar malam puncak perayaan HUT RI Ke 74, Sabtu 7/09/2019, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Ketua Panitia, Setiono dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini tidak sekedar menggelar pertunjukan tapi bagaimana agar kita bisa menghargai perjuangan para pahlawan dalam memperoleh kemerdekaan.

"Acaranya diantaranya ada tarian bebas anak-anak dan remaja, tarian ondel-ondel anak-anak, pemutaran  film dokumenter karya anak muda Kampung Pulo II serta pemberian hadiah pada juara lomba-lomba yang telah digelar sebelumnya," jelasnya di depan awak media ini.

Melalui Acara ini diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi anak muda  yang ada di Kampung Pulo II untuk aktif dan berprestasi.

"Kami ingin membangun kaderisasi di Pulo Basar II ini khususnya para anak muda agar bisa aktif dan membangun kampung ini," lanjutnya.

Lurah Sunter Jaya yang diwakili Babinsa Sunter Jaya,  Sersan Dua Apriadi,  mengatakan aktifitas adik-adik ini positif dan merupakan salah satu wujud cinta tanah air.

Menurutnya, mulai sekarang sudah harus diperkenalkan seperti apa itu cinta  tanah air dan harus punya planning untuk memajukan bangsa ini.

"Dengan perayaan ini, menumbuhkan rasa semangat berjuang, rasa berkorban dan bersaing sesama mereka," imbuhnya.

"Perayaan ini bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan sebagai hasil jerih payah para pahlawan kita dan agar tidak melupakan jasa-jasa mereka," kata Budiono tokoh masyarakat setempat.

Sutrisno selaku penasehat acara perayaan ini yang juga ketua RT.07 RW.11, Kel. Sunter jaya berpandangan serupa agar generasi muda bisa melanjutkan tradisi ini dari tahun ke tahun dan meningkatkan semangat gotong royong sesama warga setempat.

Perlombaan yang diadakan sebelumnya diantaranya lomba futsal anak-anak dan ibu-ibu, lomba mewarnai, lomba catur anak, balap karung, tarik tambang bapak- bapak,dll.

Ditambahkan oleh Tio bahwa dirinya tak berarti apa-apa tanpa adanya orang-orang di sekilingnya (panitia) diantaranya Syarifudin selaku pembina, Ketua RT.06,07 dan 08 selaku penasehat, Agus Setiawan, wakil ketua, Budiyono Sektetaris, Umar Dani, Bendahara dan Humasnya: Taryono dan Kristanto.

Dalam acara malam puncak perayaan HUT RI ini, panitia menyiapkan door prize bagi para hadirin yang pada kesempatan ini Lurah Sunter Jaya yang diwakili oleh Babinsa, serta para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Acara berlangsung meriah dimana para warga antusias mengikuti acara ini hingga berakhir dengan aman dan sukses.

(Darman).

Popular