SOROTKEADILAN | Senin, 06 Juli 2020

Polsek Huu Ringkus Tiga Pemuda Pengedar Barang Haram Jadah Narkoba


Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Rasa Bou berperan aktif dalam mengungkap kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polsek Huu.Mingggu ( 05/07/20 ).

Sekitar pukul 13.20 Wita anggota Polsek Huu meringkus terduga pelaku tindak pidana Narkotika masing masing berinisial LW alias WW umur sekitar 20 tahun, SJ alias FF, umur 19 tahun dan ADT umur 22 tahun.

Penangkapan terduga para pelaku di rumahnya berinisial LW atau WW Dusun Sama ngawa Desa Rasa Bou Kecamatan Huu Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. Ungkap Kapolsek Huu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.

Penangkapan tersebut bermula dari pengembangan informasi masyarakat yang direspek oleh Bhabinkamtibmas Desa Rasa Bou Briptu Zulkifli.

Selanjutnya,anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan informasi tersebut ke SPKT Polsek Huu.
Merespon informasi tersebut Kapolsek Huu memerintahkan segera anggota piket SPKT dan Kanit Reskrim Aipda Hafit untuk menuju ke TKP dan menciduk para pelaku jika sesuai informasi dan fakta yang benar di lapangan.terangnya.

Sesuai perintah Kapolsek sehingga anggota Polsek, Bhabinkamtibmas meluncur ke rumah LW alias WW.
Setelah dilakukan pengintaian dan penyelidikan di sekitar TKP yang di maksud. Kemudian anggota langsung menyergap para pelaku di rumah tersebut dan memergoki ketiga pelaku masing masing LW, SJ alias FF sedang asik menikmati Narkotika yang di duga jenis Shabu Shabu.

Selanjutnya anggota tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan fisik terhadap pelaku dan di temukan beberapa barang bukti atau BB yakni.
Tiga klip transparan yang berisi serbuk kristal bening yang di duga jenis Shabu, dua buah bong,dua buah pipet dan uang tunai sebesar Rp 3.90.000. ( tiga ratus sembilan puluh ribu rupiah ).

Kemudian dua terduga dan barang bukti di bawa ke Polsek Huu untuk di introgasi lebih lanjut dan lebih dalam.

Sungguh mengagetkan dari hasil intrgasi awal LW mengakui bahwa barang haram tersebut di kasih oleh ADT sehari sebelum di tangkap

Rangkaian kasus tersebut anggota Polsek menangkap terhadap ADT di rumahnya dusun sambi mpongi Desa Adu Kecamatan yang sama dengan kedua pelaku. Dan pelaku tersebut langsung di amankan ke Mapolsek Huu.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan ADT bahwa barang bukti narkotika jenis Shabu Tersebut di peroleh dari seseorang MR X yang ada di Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.jelasnya.

Setelah ketiga pelaku dan barang bukti di amankan ke mapolsek Huu selanjutnya Kapolsek Huu menyampaikan ke Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Thamrin S.sos terkait adanya penangkapan para pelaku Narkoba. Kemudian Kasat Narkoba memerintahkan timsus Opsnal Res Dompu yang di pimpin AIPDA YUSUF untuk segera melakukan penjemputan terhadap ketiga Pelaku.

Anggota timsus Opsnal Res Dompu tiba di Polsek Huu sekitar pukul 15 20 Wita dan melakukan reka ulang terhadap penangkapan tersebut di masing masing TKP.

Setelah rangkaian kegiatan reka ulang selesai ketiga terduga pelaku dan barang bukti di giring ke Mapolres Dompu untuk di proses lebih lanjut sesuai prosedur hukum yang berlaku.

(rdw ddo)

Popular