SOROTKEADILAN | Senin, 15 Oktober 2018

Gunakan Kop Surat PARFI Kuningan, FEBRYAN ADITHYA Bakal Perkarakan Soultan Saladin


JAKARTA, sorotkeadilan.com - (15/10/18) Beredarnya surat yang memakai kop Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Kuningan, mengagetkan Febryan Adithya SE MSn. Padahal, ia secara sah terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PARFI melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Sedangkan pihak yang mengaku sebagai pejabat sementara (Pjs) tak memiliki bukti tertulis yang sah berdasarkan hukum.

“Saya kaget dan terus terang merasa dilecehkan, akibat dari penggunaan kop surat PARFI Kuningan tersebut. Sebab, saya selama ini berkantor di Kuningan dan sah sebagai Ketum PARFI,” tegasnya saat dihubungi Wartawan, Sabtu (13/10) malam.

Karena itu, Febryan pun tak bakal mempermasalahan jika Soultan Saladin yang mengatasnamakan sebagai Pjs Ketum PARFI Kuningan, memiliki surat sah atas penunjukkannya dari organisasi.

“Nah, ini kan beliau tak punya SK Pjs dari KLB,” terang pria asal Bone itu lagi.

Lantaran itu diyakini sebagai pelanggaran karena memakai kop surat PARFI Kuningan, Febryan melalui kuasa hukumnya, bakal memperkarakan Soultan Saladin ke jalur hukum. Terutama agar bisa diketahui secara terbuka oleh masyarakat luas, berdasarkan hasil KLB telah terpilih Febryan Adithya SE MSn sebagai Ketum PARFI yang sah untuk periode 2016-2021.

Sebelumnya beredar surat yang memakai kop PARFI beralamat Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Lt IV HR Rasuna Said Kav C-22 Kuningan, Jakarta. Surat tersebut tertanggal 28 September 2018 dari DPP PARFI yang ditujukan kepada Letjen TNI (Purn) Sutiyoso untuk diminta kesediannya sebagai Ketum PARFI.

Pemohonnya Soultan Saladin (Pjs Ketum PARFI) dan Sekjen DR. Kun Nurachadijat MBA SE. Sementara itu, Soultan Saladin yang berhasil diminta klarifikasinya Sabtu (13/10/18) malam, mempersilahkan pihak Febryan Adithya mempermasalahkan ke jalur hukum.

“Silakan saja, nggak ada masalah. Biar pengadilan nanti yang akan memutuskan,” ucap Soultan, serius. (Hendrik)

Popular