SOROTKEADILAN | Rabu, 30 September 2020

Melanggar Prokes Di Pasar Warakas Sebanyak 20 Orang Kerja Sosial 4 Orang Harus Membayar Denda


 

Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Warakas memberikan sanksi kepada 24 pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB) di Loksem Pasar Warakas, Rabu (30/9). Dalam Operasi Tertib Masker (TibMask) ini, sebanyak 20 orang diberikan sanksi sosial dan empat orang sisanya membayar denda

Kepala Satpol PP Kelurahan Warakas Adi Mulyadi mengatakan hari ini ada sebanyak 24 orang warga Warakas yang terjaring Operasi Tertib Masker (TibMask).
"Sebanyak 20 orang kami berikan sanksi sosial membersihkan area pasar, sisanya memilih membayar denda karena pelanggaran tidak menggunakan masker yang dilakukan. Masing-masing membayar sebesar Rp100 ribu," katanya.

Diterangkan Adi, dalam PBSB kali ini sudah banyak warga Warakas yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan.
"Mereka sadar betul akan bahaya COVID-19. Ini terbukti dengan semakin menurunnya pelanggar penggunaan masker. Meskipun masih ada pelanggar, namun tidak sebanyak hari kemarin," terangnya.

Untuk menciptakan Jakarta Utara bebas COVID-19, Adi mengatakan Satpol PP Kelurahan Warakas akan selalu berusaha yang terbaik menjaga lingkungan dari penyebaran COVID-19, khususnya wilayah Kelurahan Warakas.
"Masih ditemukannya masyarakat yang abai menggunakan masker tidak pada tempatnya atau tidak menutupi hiding dan mulut. Setelah diberikan himbauan beberapa kali, jika dilain waktu kita temukan kejadian yang sama pada orang yang sama akan kita berikan sanksi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman buat masyarakat Warakas," ucapnya.

(Diana)

Popular