SOROTKEADILAN | Sabtu, 25 Januari 2020

AKSI DEMO MENUTUP JALAN MENUAI KECAMAN MASYARAKAT, APARAT DIMINTA BERTINDAK TEGAS DAN ADI


Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Menelisik aksi demontrasi yang kerap menutup jalan umum akhir akhir ini menuai reaksi tidak simpatik dari masyarakat pengguna jalan sejatinya jalan raya adalah merupakan fasilitas publik dan negara yang tidak boleh dihalangi dan tutup dengan semena mena karena untuk kepentingan segilintir orang tertentu tutur salah seorang tokoh masyarakat Dompu yang tidak mau disebut indentitas oleh media.

Dengan menyampaikan pendapat di muka umum atau sejenisnya adalah hak setiap warga negara baik secara perorangan maupun berkelompok katanya,hal itu sah sah saja sepanjang tidak mengganggu fasilitas atau sarana prasarana publik lain yang akibatanya mengorbankan kepentingan orang banyak lanjutnya karena beberapa hari terakhir ini kelompok masyarakat yang melakukan aksi Demonstrasi kerap menutup jalan raya sesalnya masyarakat berharap agar aparat keamanan dapat bertindak tegas dan terukur sesuai prosudur yang berlaku.

Aksi Demo yang dilakukan kelompok masyarakat kelurahan monta baru berlangsung pada hari jum'at (24/1/20) yang bertempat di depan gudang PT Rangga Eka Pratama Kelurahan Monta baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu diwarnai pembakaran ban dan blokade jalan negara lintas Dompu Sumbawa.

Aksi masa yang dilakukan kelompok pemuda Monta baru tersebut terkait pemberhentian karyawan secara sepihak yang dilakukan oleh Direktur PT RANGGA EKA PRATAMA yang beralamat diKelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB tepatnya di cabang cakre jln lintas Dompu Sumbawa teriaknya.

Masa aksi tersebut menuntut agar pemberhentian karyawan sesuai dengan mekanisme prosudur yang benar.dan masa aksi menuntut agar bisa bertemu langsung dengan pihak menejemen PT. EKA RANGGA PRATAMA. Aksi masa berlangsung lama yang dikawal ketat oleh anggota Polsek woja dan dibantu oleh anggota shabara Kepolisian Resor Dompu.

Masa aksi tersebut melakukan pembakaran ban dan memblokade jalan Negara.

Akibat jalan umum di blokir oleh masa ,sehingga antarian panjang kendaraan tak terhindarkan dan akses jalan masyarakat yang dari sumbawa menuju ke Kabupaten Bima lumpuh total.selanjutnya dalam orasinya masa aksi tetap menutut agar Pihak PT RANGGA EKA PRATAMA bertanggung jawab terhadap pemberhentian karyawan tersebut secara manusiawi pintanya.

Saat anggota kepolisian menghubungi pihak PT EKA RANGGA PRATAMA, namun Direkturnya sedang berada di luar Daerah. Akhirnya masa aksi demo membubarkan diri dengan aman dan terkendali dan blokade jalan dibuka kembali oleh aparat Kepolisian Resor Dompu.

(Rd Ddo)

Popular