SOROTKEADILAN | Rabu, 25 November 2020

Apdesi Cianjur Sampaikan Permintaan Maaf Pada Publik Terkait Vidio Viral Apdesi Kabupaten Sukabumi


Sorotkeadilan.com,- Sukabumi. Banyaknya mendapat kecaman dan kritikan dari berbagai pihak terkait konten Vidio Apdesi Kabupaten Sukabumi yang di duga menyinggung propesi jurnalis pada hari selasa tanggal 24 kemarin. Apdesi Cianjur pun angkat bicara dan menyampaikan permintaan maaf pada publik dan Lsm serta Insan Pers atau media, Rabu 25 November 2020.

Beni Irawan saat menghubungi Sorotkeadilan.com melalui sambungan Whatsapp menjelaskan, bahwa pihaknya meminta maaf dengan adanya dan beredarnya video Apdesi Kabupaten Sukabumi yang diduga menyinggung profesi jurnalis secara keseluruhan. Hal ini, bisa berdampak sangat luas bagi kalangan perangkat Desa di seluruh Indonesia dan akan ada hal atau gap antara jurnalis dan perangkat desa.

"Apdesi Cianjur selama ini Alhamdulillah berjalan lancar dan saling menjaga dengan tupoksi masing-masing dalam menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan para LSM dan para media serta berbagai pihak lainnya," ungkap Beni Irawan selaku Ketua Apdesi Cianjur pada sorotkeadilan.com, Rabu 24 November 2020.

Vido yang beredar ± 26 detik ini mengatasnakan kepala desa yang tergabung dalam Apdesi Kabupaten Sukabumi yang dengan tegas dan terang meyatakan sikap "Melawan LSM Dan media yang selalu mengobok -obok kepala Desa". Namun sangat disayangkan dalam perkataan itu tidak memakai kata-kata OKNUM.

Beni Irawan pun langsung menanggapi dan meminta maaf atas adanya vidio viral tersebut yang diduga menyinggung profesi insan jurnalis dan jangan sampai melebar permasalahan ini kewilayah lain termasuk cianjur ini.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan konten vido tersebut, bagaimanapun kita adalah media dan LSM mitra dan partner dalam menjalankan tugas masing-masing dengan tupoksi dan koridornya masing-masing, untuk negara yang kita cintai ini," ucapnya.

Beni menambahkan, bahwa hal ini atau permohonan maaf ini adalah inisiatif dari Apdesi Cianjur dan sudah komunikasi sesuai arahan Apdesi Jabar.

"Kejadian di Apdesi Sukabumi itu, bisa secara langsung dan tidak langsung akan merembet ke wilayah lain," imbunya

Tidak menutup kemungkinan, permasalahan salah faham ini akan melebar ke wilayah lain, maka dari itu kami menyikapi dengan bijaksana agar tidak merembet dampaknya keberbagai daerah, yang malah akan semakin besar dan melebar.

"Agar tidak semakin memanas alangkah bijaknya Apdesi wilayah lainpun menyikapi dengan bijaksana," harapnya.

"Semoga inisiatif permohonan maaf dari kami ini bisa meredam dan kembali situasinya normal kembali. Apdesi Cianjur selalu terbuka dan membuka diri untuk rekan-rekan LSM dan media untuk kita sama-sama membangun dan memajukan daerah," pungkasnya.

 

Popular